nusabali

Event Walikota Cup Ditarget Selesai Agustus

  • www.nusabali.com-event-walikota-cup-ditarget-selesai-agustus

DENPASAR, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Denpasar mencatat penyelenggaraan event Walikota Cup yang dilakukan oleh seluruh cabang olahraga anggotanya nyaris rampung dilaksanakan. Saat ini, tersisa beberapa cabor yang belum melaksanakan dan ditarget rampung pada akhir Agustus mendatang.

Sekertaris Umum KONI Denpasar, Made Darmiyasa menjelaskan kalau pelaksanaan event Walikota Cup yang digelar oleh 46 cabor itu sudah nyaris selesai. Yang mana, saat ini sudah mencapai 93 persen dari keseluruhan cabor itu telah selesai menggelar kejuaraan. "Ya sudah mau selesai semua. Kalau presentasinya itu sudah mau masuk 93 persen. Tinggal beberapa cabor saja yang belum dan itu nanti rampung di akhir Agustus ini," terangnya, Rabu (31/7)

Darmiyasa tidak merinci cabor yang belum melaksanakan event andalan KONI Denpasar itu. Karena belum memegang data pastinya dan sedang berada di luar daerah. Meski demikian, dia optimis bahwa cabor yang belum melaksanakan event itu pasti diselesaikan tepat waktu sesuai jadwal yang telah dikeluarkan pihaknya. "Optimis semuanya selesai akhir bulan ini. Semuanya sudah ada datanya, baik yang belum maupun yang sudah rampung. Karena waktu eventnya itu hanya sampai akhir Agustus ini," sebut Darmiyasa yang sedang berada di Nusantara Tenggara Barat ini.

Usai pelaksanaan kegiatan Walikota Cup itu, Darmiyasa mengaku langsung melakukan evaluasi atas penyelenggaraan event itu. Menurut dia, evaluasi sangat penting untuk mengetahui pelaksanaan dan perkembangan cabor yang sudah menggelar kegiatan. "Yang jelas akan ada evaluasi setelah semuanya selesai. Nanti akan kita dikabari untuk evaluasi menyeluruh itu," katanya.

Untuk diketahui, Walikota Cup yang menjadi program andalan KONI Denpasar itu mulai menggelar kegiatan pada April hingga Agustus mendatang. Total ada 46 cabang olahraga dan setiap cabor yang menjadi anggota KONI Denpasar dan menggelar Walikota Cup akan diberikan dana bantuan Rp 45.000.000. Jumlah ini sama dengan yang diterima cabor pada Walikota Cup tahun 2023 lalu. Cabor harus menggelar Walikota Cup itu untuk para atlet maksimal atlet junior dan dari Denpasar. Tujuan KONI Denpasar, utamanya untuk pembinaan dan prestasi para atlet muda. Sehingga nantinya bisa menjadi atlet pelapis bagi seniornya. 7 dar

Komentar