nusabali

BWS Bali Penida Tangani Cepat Aspirasi DPRD Bali

  • www.nusabali.com-bws-bali-penida-tangani-cepat-aspirasi-dprd-bali

DENPASAR, NusaBali - Aspirasi masyarakat terkait pendangkalan saluran irigasi subak di Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng yang disampaikan melalui Wakil Ketua DPRD Bali Nyoman Sugawa Korry, ditangani cepat Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali Penida. Penggelontoran saluran irigasi mulai dikerjakan untuk mengatasi pendangkalan, Senin (29/7).

“Kami apresiasi dengan gerakan cepat BWS Bali Penida Kementerian Pekerjaan Umum yang merespon aspirasi masyarakat yang disampaikan saat kunjungan kerja kita di Kecamatan Seririt. Pekerjaan pengerukan pendangkalan saluran irigasi mulai dikerjakan,” ujar Sugawa Korry di Denpasar, Rabu (31/7) siang.

Begitu BWS turun melakukan pengiriman alat berat, Sugawa Korry turun kunjungan kerja ke Seririt pada Selasa (30/7) lalu. Kunker ke Seririt kelanjutan kunjungan sebelumnya untuk mengatasi masalah irigasi subak.

“Masih banyak masalah yang dibahas secara transparan. Mulai masalah pendangkalan, masalah sampah yang masuk saluran irigasi, Dam Banjarasem yang terbengkalai sejak 7 tahun hingga dampak galian C terhadap sidementasi saluran irigasi,” ujar Ketua DPD I Golkar Bali ini.

“Pengerukan pendangkalan irigasi sepanjang 8-kilometer sudah diprogramkan dan diperkirakan tuntas pada Desember 2024. Dam Banjarasem diprogramkan segera tuntas pada 2025, karena kondisinya mengancam 80 hektar sawah. Sementara soal galian C kita harapkan Satpol PP mengambil langkah-langkah sesuai dengan ketentuan yang ada,” imbuh politisi asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, ini.n nat 

Komentar