nusabali

Suyadinata Daftar ke KPU Badung, Naik Kereta Hias Hingga Diiringi Baleganjur

  • www.nusabali.com-suyadinata-daftar-ke-kpu-badung-naik-kereta-hias-hingga-diiringi-baleganjur

MANGUPURA, NusaBali.com - Pada hari yang sama, bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Badung, I Wayan Suyasa - I Putu Alit Yandinata juga mendaftarkan diri ke KPU Badung pada Kamis (29/8). Namun bakal paslon yang disingkat Suyadinata ini memilih waktu sore hari pukul 15.00 Wita, berangkat dari Kantor DPD Golkar Badung yang berlokasi di Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi.

Bakal paslon Suyasa terlihat mengenakan baju safari berwarna biru muda ala Prabowo Gibran. Suyadinata didampingi Sekretaris DPD Golkar Badung AA Ngurah Ketut Nadi Putra dan Ketua DPC Gerindra I Wayan Disel Astawa menaiki kereta hias dan diantar oleh ribuan massa serta partai pengusung antara lain Partai Golkar, Partai Gerindra, PAN, PSI, Prima, Partai Buruh, dan Partai Nasdem dengan iringan seni baleganjur. Sesampainya di depan Kantor KPU Badung, juga ditampilkan sebuah fragmentari yang mengisahkan pencarian figur yang layak untuk memegang tampuk kepemimpinan di Gumi Keris.

I Wayan Suyasa seusai menyerahkan berkas dan mengikuti verifikasi administrasi mengajak mengajak masyarakat menjaga kondusifitas selama tahapan Pilkada 2024. Pihaknya berkomitmen akan menjaga Badung yang tentram saat hajatan proses demokrasi. “Seperti nyanyian (lagu) dari KPU, mari kita memilih figur atau memilih yang cerdas sesuai dengan hati nurani,” ujarnya.


Disinggung soal target kemenangan, Suyasa tidak menyebut angka. Namun bukan berarti pihaknya tidak optimis, melainkan percaya diri untuk menang. “50 persen plus 1 itu menang. Ketika tidak menentukan target, bukan berarti tidak optimis. Seperti yang kami sampaikan tadi, menang. Tentunya kami berkoalisi dengan partai politik dan berkoalisi dengan laposan masyarakat Badung untuk memberikan proses kemenangan,” tegas Calon Bupati asal Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi ini.

Sementara terkait program kerja yang ditawarkan, Suyasa menyebut ada beberapa peningkatan pelayanan masyarakat yang ingin dilakukan seperti kesehatan gratis, pendidikan gratis, hingga bantuan dana untuk per banjar adat. Jika terpilih mempum Badung, Suyasa menyampaikan akan menjadikan masyarakat sejahtera, bahagia, dan merata. Sehingga Suyadinata akan selalu mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Di saat masyarakat diberikan segala sesuatu yang merupakan tanggung jawab pemerintah, pemberian itu menciptakan lahir dan batin. Bukan berarti kami anggap pemerintah sebelumnya tidak bagus, tetapi kami anggap kurang merata. Hak masyarakat yang merupakan pengelolaan budget (APBD) itu yang akan kami kembalikan kepada masyarakat secara merata,” jelasnya.ind

Komentar