nusabali

Prajurit Korem 163/Wira Satya Ikuti Pelatihan Bahasa Inggris

  • www.nusabali.com-prajurit-korem-163wira-satya-ikuti-pelatihan-bahasa-inggris

DENPASAR, NusaBali - Para prajurit Korem 163/Wira Satya mengikuti pelatihan Bahasa Inggris yang digelar di Aula Korem 163/Wira Satya Jalan PB Sudirman Denpasar, Rabu (31/7).

Latihan digelar dalam rangka meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris para prajurit. Pada kesempatan tersebut selaku tenaga pengajar lulusan dari KIBI Kemhan 2010 dan BIEC DIBI 2016, Dian Eka Handayani.

Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Ida Bagus Ketut Surya Wedana dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasipers Kasrem 163/Wira Satya, Kolonel Inf Agus Sulistiyo, mengatakan pelatihan bahasa asing, khusnya Bahasa Inggris ini penting dilakukan untuk meningkatkan kampuan dari para prajurit saat bertugas. Danrem mengatakan komunikasi memainkan peran krusial dalam mempelajari bagaimana pesan dan informasi dikirim, diterima, dan dipahami antara individu, kelompok, dan organisasi. Sering kali komunikasi ini terhalang oleh bahasa yang digunakan, akibatnya terjadi kegagalan penyampain informasi.

Peningkatan kemampuan prajurit menguasai Bahasa Inggris, lanjut Danrem, merupakan salah satu perhatian dari Kepala Staf TNI AD Jenderal Maruli Simanjuntak. Untuk mewujudkan dan meningkatkan SDM yang unggul salah satunya memaluli pendidikan dan pelatihan Bahasa Inggris secara terus menerus dan berkelanjutan.

Pelatihan Bahasa Inggris untuk prajurit Korem 163/Wira Satya sangat penting mengingat Bali merupakan destinasi wisata dunia. Bali juga sering digunakan sebagai tempat pertemuan dan berbagai kegian kenegaraan, di mana banyak turis atau orang asing yang berdatangan dari berbagai negara.

“Perlu kita membekali diri dengan kemampuan berbahasa asing terutama Bahasa Inggris, bukan hanya di Bali tetapi Bahasa Inggris juga diperlukan dalam penugasan TNI di luar negeri seperti Pam Perbatasan dan Satgas PBB. Maka dari itu perlu diadakan kegiatan pelatihan Bahasa Inggris ini,” ujar Danrem. 7 pol

Komentar