nusabali

Polres Gianyar Cek Senpi Personel

  • www.nusabali.com-polres-gianyar-cek-senpi-personel

GIANYAR, NusaBali - Polres Gianyar mengecek dan memeriksa senjata api (senpi) milik para personel, Kamis (1/8).

Pengecekan dan pemeriksaan senpi inventaris dinas tersebut dilaksanakan secara rutin, sehingga apabila suatu waktu diperlukan sudah dalam keadaan siap digunakan.

Pengecekan dan pemeriksaan senpi inventaris dinas juga serentak dilakukan kemarin hingga ke jajaran polsek yang langsung dilakukan oleh Kapolsek masing-masing didampingi Wakapolsek dan Kanit Provos masing-masing Polsek. Sedangkan pemeriksaan senpi di Polres Gianyar dipimpin Wakapolres Gianyar Kompol Yusak Agustinus Sooai, didampingi Kabaglog Polres Gianyar AKP I Gusti Putu Suarjaya dan Kasi Propam Iptu Made Mulata. 

Kapolres Gianyar AKBP Umar menjelaskan, pengecekan dan pemeriksaan senpi inventaris dinas tersebut dilaksanakan sebagai upaya menjaga kebersihan dan kelengkapan barang inventaris. Jadi, jika suatu waktu diperlukan sudah siap.

Kapolres menambahkan, pemeriksaan dan pengecekan senpi inventaris dinas ini dilaksanakan secara berkala dan berkelanjutan. “Ini juga demi menghindari penyalahgunaan senjata api oleh personel, apalagi saat ini menjelang Pilkada 2024,” katanya. 7 nvi

Komentar