nusabali

Tiga Atlet PON Judo Mundur

  • www.nusabali.com-tiga-atlet-pon-judo-mundur

"Satu atlet mengundurkan diri karena sedang pendidikan (kepolisian,red), kedua sedang cedera berkepanjangan dan ketiga karena persiapan untuk masuk TNI,"

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak tiga atlet Judo yang dinyatakan lolos ke PON Aceh dan Sumatera Utara pada September mendatang memilih mengundurkan diri. Alasan pengunduran diri ini karena mengalami cidera, sedang pendidikan serta persiapan diri untuk masuk TNI. Alhasil, undurnya tiga atlet itu membuat kontingen Bali pada event empat tahunan itu tersisa 16 atlet.

Wakil Ketua I Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Bali, I Nengah Sudiarta tidak memungkiri terkait pengunduran diri atlet judo tersebut. Yang mana, sejatinya ada 19 atlet yang lolos PON, tapi dalam perjalanannya ada 3 yang pilih mengundurkan diri. Adapun ketiga yang mengundurkan diri itu dengan alasan berbeda-beda. "Satu atlet mengundurkan diri karena sedang pendidikan (kepolisian,red), kedua sedang cidera berkepanjangan dan ketiga karena persiapan untuk masuk TNI," ungkapnya, Kamis (1/8)

Dijelaskan Sudiarta, untuk atlet yang mengundurkan diri itu pertama Eriel Rafsanjani yang turun di kelas 55 Kg alasan sedang pendidikan di kepolisian. Kemudian, Darmiyasa yang turun di kelas 66 Kg mengalami cedera dan Pande Komang Sariyani yang turun di kelas 70 Kg putri kini sedang mempersiapkan diri masuk TNI AD. "Semuanya sudah komunikasi untuk pengunduran diri. Makanya saat ini tersisa 16 atlet saja yang akan perkuat tim PON Bali nantinya," sebutnya Sudiarta.

Meski adanya tiga atlet undur diri, Sudiarta mengaku tetap optimis bisa memberikan hasil terbaik untuk Bali pada PON Aceh dan Sumatera Utara mendatang. Untuk itu, kini pihaknya yang sedang menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) KONI Bali itu intens melakukan latihan serta mengevaluasi para atlet. "Sudah tiga pekan melakukan Pelatda dan atlet kita akan memberikan yang terbaik pada ajang itu nantinya," tambahnya lagi.

Menariknya, Sudiarta juga mengaku kalau yang menjadi perhatian dari PJSI Bali juga terkait satu atlet yang pada tahun 2019 silam mendapat emas pada SEA Games Philipina. Dia adalah Agastya Darma yang sejauh ini belum mendapat perolehan medali emas di PON. Untuk itu, dia berharap pada PON kali ini bisa memberikan kontribusi medali emas. "Dia atlet andalan Bali. Tapi, belum pernah dapat emas di PON. Ini tantangan tersendiri nantinya," pungkasnya. 7 dar

Komentar