nusabali

Kontingen PON Kaltara dan Jatim Latih Tanding dengan Kempo Bali

  • www.nusabali.com-kontingen-pon-kaltara-dan-jatim-latih-tanding-dengan-kempo-bali

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi Persaudaraan Shorinji Kempo (Perkemi) Bali menerima dua kontingen luar daerah yang sedang menjalani try out di Pulau Dewata. Adapun dua kontingen PON tersebut berasal dari Kalimantan Utara (Kaltara) dan juga Jawa Timur (Jatim). Kedua kontingen itu menjalani latihan tanding dengan tim PON Bali pada 30 Juli dan 1 Agustus.

Wakil Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Shorinji Kempo (Perkemi) Bali Fredrik Billy  mengatakan, bahwa sejak 30 Juli sampai hingga 1 Agustus 2024, Kempo Bali kedatangan dari Tim Kempo Kaltara dan Tim Kempo Jatim untuk melakukan Try out dengan Tim Kempo Bali. 

Menurut dia latih tanding 3 Provinsi ini sangat luar biasa dengan dilandasi rasa persaudaraan yang tinggi. Tim Kempo Bali dengan kekuatan penuh 16 atlet dan 4 dalam mengawal atletnya untuk latih tanding. "Jadi selama tiga hari ini, kontingen PON Bali melakukan latih tanding dengan dua Provinsi itu," terangnya, Kamis (1/8)

Dijelaskannya, latih tanding ini sangat penting dan baik untuk perkembangan atlet yang akan berlaga di PON Aceh dan Sumatera Utara mendatang. Yang mana, seluruh atlet Perkemi Bali yang kini sedang menjalani Pelatda itu latih tanding dengan dua provinsi tersebut. "Ini tentunya sangat baik dalam melihat perkembangan atlet kita. Nanti akan ada evaluasi setelah gelaran latih tanding ini," katanya.

Menurut dia, sejauh ini persiapan tim kempo Bali menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatra Utara mengalami peningkatan. Beberapa kendala seperti cedera yang dialami atlet ketika berlatih sudah bisa diatasi. "Karena kempo ini cabor bela diri, tentu porsi latihannya lebih aktif. Ada beberapa atlet yang mengalami cedera di bagian kaki, pinggang, lutut. Akan tetapi, cedera yang mereka alami tergolong ringan dan bisa diatasi," terangnya

Namun, jika atlet mengalami cedera yang kategorinya berat, mereka segera dibawa ke rumah sakit. Tujuannya agar cedera yang dialami tidak parah dan menjadi kendala mereka dalam latihan selama pelatda ini. "Sejauh ini di tim kempo belum ada atlet yang mengalami cidera berat. Sebab, di tempat sentralisasi Hotel Puri Ayu, ada fisioterapi sehingga ketika ada atlet mengalami cedera langsung diambil tindakan," pungkasnya. 7 dar

Komentar