nusabali

Persaingan Bulutangkis SEA Games Bakal Sengit

  • www.nusabali.com-persaingan-bulutangkis-sea-games-bakal-sengit

Pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, memprediksi cabang olahraga bulutangkis pada ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, akan berlangsung ketat. 

JAKARTA, NusaBali
Pelatih yang akrab disapa Herry IP itu menyebut Malaysia dan Thailand menurunkan skuat yang lengkap. "Menurut saya, dalam SEA Games nanti akan terjadi pertandingan ketat di dua sektor putra dan putri antara tiga negara, yakni Indonesia, Thailand, serta Malaysia. Ini harus diwaspadai Indonesia," ucap Herry IP.

"Malaysia kita ketahui sebagai tuan rumah dan Thailand memfokuskan kekuatan utamanya di SEA Games 2017 ini. Terlebih Thailand yang sangat kuat di sektor putrid,"kata Herry.

Jika melihat skuat yang diboyong, kata Herry IP. Thailand sepertinya tidak mau melepaskan kesempatan memperoleh medali dari cabang ini, terutama di kategori putri. Pada tunggal putri, walau hanya menurunkan Pornpawee Chochuwong yang berperingkat 20 dunia sebagai pemain utamanya, hal itu tak bisa dianggap sebelah mata.

Peringkat Chochuwong lebih tinggi dari tunggal putri utama Indonesia, Fitriani (22), dan Malaysia Soniia Cheah (23).

Sementara di ganda putri, Negeri Gajah Putih ini mengirimkan pasangan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (10) dan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (13). Dari segi peringkat, kedua pasangan ini bisa disaingi wakil Malaysia Vivian Hoo/Woon Khe Wei yang ada di peringkat 14 dunia.

Sementara itu, Indonesia menurunkan pasangan yang terbilang baru. Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Meski berpeluang menang, harus diakui pasangan Thailand dan Malaysia tersebut akan menjadi tantangan terberat mereka.

Sementara di ganda putri, Negeri Gajah Putih ini mengirimkan pasangan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (10) dan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (13). Dari segi peringkat, kedua pasangan ini bisa disaingi wakil Malaysia Vivian Hoo/Woon Khe Wei yang ada di peringkat 14 dunia. *ant

Komentar