nusabali

PIN Polio Sudah Sasar 19.103 Orang

  • www.nusabali.com-pin-polio-sudah-sasar-19103-orang

SEMARAPURA, NusaBali - Tim dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas di Kabupaten Klungkung terus menggencarkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio untuk balita usia 1 sampai 7 tahun 11 bulan. PIN Polio sudah menyasar 19.103 anak.

Kadis Kesehatan Klungkung, I Gusti Ayu Ratna Dwijayanti, mengatakan putaran pertama PIN Polio dilaksanakan dari tanggal 23-29 Juli 2024. Putaran kedua dilaksanakan mulai 6-12 Agustus 2024. 

Target sasaran PIN Polio di Kabupaten Klungkung 22.000 anak. “Capaian per 30 Juli mencapai 19.103 orang,” ujar Gusti Ayu Ratna, Jumat (2/8). Mencapai target, Tim Dinas Kesehatan dan Puskesmas melakukan sweeping untuk sasaran peserta yang belum datang ke pos PIN. Efek samping terhadap peserta usai menerima PIN Polio hingga saat ini belum ada. “Laporan efek samping karena imunisasi belum ada, semoga semua sehat,” ujar Gusti Ayu Ratna.

PIN Polio digelar serentak dari Kementerian Kesehatan yang dilaksanakan melalui Dinas Kesehatan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Polio. Penyebarannya terjadi melalui sentuhan langsung atau melalui konsumsi air dan makanan yang tercemar feses mengandung virus Polio. “Kabupaten Klungkung menyiapkan 552 Pos PIN,” ujar Gusti Ayu Ratna. 7 wan

Komentar