nusabali

5 Agustus, Pelantikan 40 Anggota DPRD Tabanan

  • www.nusabali.com-5-agustus-pelantikan-40-anggota-dprd-tabanan

TABANAN, NusaBali - Pelantikan anggota DPRD terpilih periode 2024 - 2029 di Kabupaten Tabanan dilakukan 5 Agustus 2024. Berbagai kesiapan telah dilakukan untuk pelantikan tersebut.

Sekretaris DPRD Tabanan I Made Sugiarta menegaskan pelantikan dilakukan 5 agustus nanti. Segala persiapan sudah dilakukan secara maksimal. "Pelantikan dilakukan dalam sidang istimewa di Gedung DPRD. Dimana pelantikan dan pengambilan sumpah akan dipimpin oleh pejabat yang berwenang, termasuk Kepala Pengadilan Negeri Tabanan," jelasnya, Jumat (2/8).

Disebutkan, usai pelantikan dilakukan baru membahas dan membentuk alat kelengkapan dewan (AKD). Bahkan anggota dewan yang sudah dilantik akan mengikuti pembekalan.  "AKD nantinya akan menentukan Ketua Komisi, Banggar dan alat kelengkapan DPRD lainnya," imbuhnya
   
Dia menambahkan demi kelancaran proses pelantikan dewan Tabanan nantinya, 0ihaknya sudah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari penyedian fasilitas pakaian yang akan dipakai saat pelantikan hingga penyedian lencana pin. 

Bahkan pihaknya akan menggelar gladi sebelum pelantikan dilakukan. "Gladi itu kami akan lakukan pada 4 Agustus nanti sehari jelang pelantikan," ujarnya. 

Untuk diketahui, hasil Pemilu 2024 lalu, PDIP masih mendominasi perolehan suara pileg. PDIP Tabanan kuasai 31 kursi dengan mendapat perolehan 205.823 suara. Disusul Partai Golkar mendapat 4 kursi dengan total raihan 13.233 suara dilanjutkan dengan Partai Gerindra mendapat 4 kursi yang memperoleh 10.997 suara dan terakhir Partai Demokrat satu kursi memperoleh suara 2.787 suara.7des

Komentar