nusabali

Libatkan 908 Peserta, Turnamen Korpri Bali 2024 Resmi Dibuka

  • www.nusabali.com-libatkan-908-peserta-turnamen-korpri-bali-2024-resmi-dibuka

DENPASAR, NusaBali - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Bali, I Wayan Wiasthana Ika Putra, mewakili Penjabat (Pj) Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya, membuka Turnamen III Korpri Provinsi Bali Tahun 2024 di GOR Lila Bhuana, Jalan Melati, Dangin Puri Kangin, Denpasar, Jumat (2/8) siang.

Turnamen ini diikuti 908 peserta dan berlangsung pada 2-7 Agustus 2024. Ada sepuluh cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu sepak bola, tenis lapangan, gateball, bulutangkis, futsal, catur, bola voli, balap sepeda, senam, dan bola basket.

Turnamen tersebut mempertemukan pegawai dari seluruh Kantor Pemerintahan Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali. Turnamen digelar  untuk merayakan Hari Jadi Provinsi Bali ke-66 serta Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI dan Peringatan Hari Korpri.

Kepala Bappeda I Wayan Wiasthana Ika Putra menyampaikan, turnamen tahunan ini bertujuan untuk memperkuat kebersamaan dan soliditas di antara instansi dan pemerintahan di Bali. 

“Apresiasi dari Bapak Pj Gubernur atas kebersamaan dan partisipasi atlet dari kabupaten dan kota serta kolaborasi dalam turnamen ini, yang jumlah pesertanya terus meningkat,” kata Ika Putra.

Semangat dan sportivitas dalam olahraga sangat relevan dengan motto birokrat untuk meningkatkan kinerja, memantapkan semangat, dan membangun kebersamaan. 

“Kalah atau menang adalah hal biasa dalam turnamen. Yang penting adalah semangat menjaga sportivitas tanpa ada protes berlebihan,” kata Ika Putra. 

“Kami percaya pada wasit dan juri yang berkolaborasi dengan KONI Bali untuk menjaga kondusifitas turnamen. Kebersamaan lebih penting, dan sportivitas akan memastikan yang terbaik menjadi juara,” tambahnya.

Ketua Panitia Turnamen Korpri, I Made Dana Tenaya, menambahkan bahwa turnamen ini juga bertujuan untuk menjaring atlet perwakilan Bali yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVII Korps Korpri 2025 di Palembang. 

“Turnamen ini mendukung visi Indonesia Emas dan Indonesia Bugar 2045 dengan meningkatkan keolahragaan masyarakat. Ini membuat masyarakat sehat secara fisik dan mental serta memperkuat jiwa korsa anggota Korpri,” jelas Made Tenaya.

Hadir dalam acara tersebut Pj Bupati Gianyar Dewa Tagel Wirasa, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng Gede Suyasa, dan Sekda Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa. Pembukaan Turnamen Korpri juga dimeriahkan dengan parade atlet dari seluruh kantor pemerintah provinsi dan kabupaten/kota serta pertandingan ekshibisi tenis meja yang diikuti Kepala Bappeda Bali dan Sekda Kabupaten Buleleng. a.

Komentar