nusabali

Ungguli Duo Ducati, Aleix Pimpin Pole MotoGP Inggris

  • www.nusabali.com-ungguli-duo-ducati-aleix-pimpin-pole-motogp-inggris

LONDON, NusaBali - Pembalap Aprilia Aleix Esparagro mengungguli duo Ducati, Francesco 'Pecco' Bagnaia dan Enea Bastianini untuk memimpin MotoGP Inggris 2024 di Sirkuit Silverston di posisi terdepan atau pole position.

Aleix meriah pole ketujuhnya dalam kariernya di kelas tertinggi setelah mencatatkan waktu 1 menit 57,309 detik, unggul 0,208 detik dari Pecco di posisi kedua dan unggul 0,308 detik dari Bastianini pada sesi kualifikasi, Sabtu (3/8).

Sedangkan pembalap Prima Pramac Jorge Martin yang selalu menyegel posisi tercepat di latihan bebas 1, latihan, dan latihan bebas 2 akan memulai balapan di Silverston di posisi keempat.

Melengkapki posisi lima besar ada pembalap Gresini Alex Marquez. Lalu, di posisi keenam hingga kesepuluh ditempati pembalap Red Bull KTM Factory Brad Binder, rekan setim Alex sekaligus kakaknya, Marc Marquez, pembalap Aprilia Maverick Vinales, pembalap Red Bull GASGAS Tech3 Pedro Acosta, dan pembalap Pertamina Enduro VR46 Fabio Di Giannantonio

Sebelumnya, Bagnaia sendiri merasa cukup puas dengan performanya  pada Jumat (2/8). Setelah finis kedelapan dalam latihan bebas 1, Bagnaia menunjukkan performa bagus yang membuatnya finis di posisi ketiga di bawah Jorge Martin dan Aleix Espargaro dengan catatan 1 menit 58,030 detik.

“Ini salah satu trek yang paling saya sukai tetapi saya selalu kesulitan pada hari pembukaannya, jadi menurut saya ini adalah hari Jumat terbaik yang kami alami di sini sejauh ini," kata Bagnaia.

"Kami masih melewatkan sesuatu: motornya sedikit gugup, jadi kami perlu melakukan lebih banyak perbaikan dalam hal ini. Kami masih berhasil membuat langkah maju sore ini dan saya cukup senang dengan serangan waktu tersebut," kata Bagnaia. ant

10 Besar Kualifikasi MotoGP Inggris:
1. Aleix Espargaro (Aprilia)
2. ⁠Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)
3. Enea Bastianini (Ducati Lenovo)
4. Jorge Martin (Prima Pramac Racing)
5. ⁠Alex Marquez (Gresini)
6. Brad Binder (Red Bull KTM Factory)
7. Marc Marquez (Gresini)
8. Maverick Vinales (Aprilia)
9. Pedro Acosta (Red Bull GASGAS)
10. Fabio Di Giannantonio (Pertamina VR46)

Komentar