nusabali

Atlet Panahan Diananda Takluk di Perempatfinal

  • www.nusabali.com-atlet-panahan-diananda-takluk-di-perempatfinal

PARIS, NusaBali - Atlet panahan Diananda Choirunisa kalah dramatis 5-6 dari wakil Prancis, Lisa Barbelin, sehingga gagal lolos ke semifinal di Olimpiade 2024 di nomor recurve perorangan putri, Sabtu (3/8) malam waktu Indonesia.

Diananda memulai laga perempatfinal dengan baik usai mengamankan set pertama untuk unggul 2-0 atas Barbelin. Diandra mencatatkan skor 28 berbanding 27 yang dibuat Barbelin.

Set kedua berjalan lebih sengit. Barbelin berhasil mendapatkan skor 28 yang bisa disamai Diananda juga bisa mendapatkan skor 28. Skor pun menjadi 3-1 masih untuk keunggulan Dianandra.

Diananda memulai set ketiga dengan tidak terlalu baik sehingga sempat tertinggal. Namun tembakan ketiga yang menghasilkan 10 poin membuat skor imbang 28-28.

Perolehan skor imbang kembali terjadi di set keempat. Barbelin lebih dulu tertinggal dari Diananda tetapi pada akhirnya skor imbang 27-27. Dianandra masih unggul 5-3 atas Barbelin.

Diananda membuang peluang untuk secepatnya menyegel babak semifinal. Atlet panahan berusia 27 tahun itu hanya butuh delapan poin untuk meraih kemenangan.

Namun, tembakan terakhir Dianandra justru hanya menghasilkan lima poin. Alhasil, Barbelin menang 28-25 untuk merebut set kelima yang membuat skor jadi imbang 5-5.

Skor imbang membuat pemenang pertandingan harus ditentukan melalui shoot off. Barbelin keluar sebagai pemenang karena berhasil meraih skor sempurna 10 berbanding delapan yang diukir Dianandra.

Barbelin pun berhak lolos ke semifinal karena meraih kemenangan dengan skor tipis 6-5 atas Diananda. *

Komentar