nusabali

Vaksinasi Rabies Sasar Nusa Penida

  • www.nusabali.com-vaksinasi-rabies-sasar-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali - Pj Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika, mengunjungi bakti sosial ‘Dokter Hewan Peduli’ di Kecamatan Nusa Penida, Sabtu (3/8). Jendrika didampingi Kadis Pertanian Klungkung Ida Bagus Juanida dan Camat Nusa Penida I Kadek Yoga Kusuma. Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Bali menggelar vaksinasi rabies, sterilisasi, dan kastrasi anjing dan kucing untuk memberantas virus rabies.

Ketua Baksos, Anak Agung Gede Raka Arnawa mengatakan, sterilisasi dan kastrasi ini sangat penting untuk menghilangkan risiko kebuntingan sehingga dapat menekan populasi. Ada tiga lokasi kegiatan yakni di Desa Batununggul, Desa Batulapan, dan Desa Ped. Dibantu 82 dokter hewan dengan target 50 ekor per posko. Warga antusias membawa hewan peliharaannya ke posko.

Jendrika mengatakan, Pemkab Klungkung mendukung kegiatan ini dengan menyediakan vaksin melalui Dinas Pertanian Klungkung. Vaksinasi ini untuk mempertahankan zona bebas rabies dengan memperketat masuknya hewan penular rabies (HPR) ke Nusa Penida. “Terima kasih PDHI sudah melaksanakan bakti sosial di Nusa Penida,” ujar Jendrika. 7 wan

Komentar