nusabali

Sinergi GAPENSI dan Jamkrida, Apresiasi 10 Tahun Kepemimpinan Presiden Jokowi

  • www.nusabali.com-sinergi-gapensi-dan-jamkrida-apresiasi-10-tahun-kepemimpinan-presiden-jokowi

JAKARTA, NusaBali - Pemerintahan Presiden Joko Widodo selama dua periode (2014-2024) berhasil mencatatkan serangkaian prestasi pembangunan berbagai macam infrastruktur, termasuk transportasi, bendungan, pelabuhan, bandara, hingga proyek ambisius Ibu Kota Nasional (IKN). Dalam sepuluh tahun terakhir, keterlibatan pemerintah dalam memajukan sektor infrastruktur telah menjadi salah satu kunci utama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Sebagai bentuk apresiasi, Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) bekerjasama dengan CNBC Indonesia mengadakan acara bertajuk ‘Refleksi dan Catatan: 10 Tahun Pemerintahan Jokowi di Bidang Konstruksi, Infrastruktur, dan Investasi’ pada Rabu (31/7). Pada acara tersebut, Presiden Jokowi dianugerahi gelar ‘Bapak Infrastruktur Indonesia’ oleh GAPENSI, sebagai pengakuan atas komitmennya dalam pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan di Indonesia.

Dalam acara yang dilangsungkan di Auditorium Menara Bank Mega, Jakarta, turut hadir I Ketut Widiana Karya SE MBA, Direktur Utama PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda), sebagai salah satu perusahaan penjaminan daerah yang memiliki peran strategis dalam pembangunan infrastruktur di Provinsi Bali.


Widiana Karya mengungkapkan, "Sebagai bentuk dukungan PT Jamkrida Bali Mandara dalam pembangunan infrastruktur khususnya di Provinsi Bali, baik infrastruktur berskala kecil, menengah, maupun besar, kami telah menjalankan produk penjaminan Surety Bond dan Kontra Bank Garansi.” 

Produk penjaminan ini, kata Widiana Karya, dimanfaatkan oleh pelaku usaha di bidang konstruksi, pengadaan barang dan jasa, khususnya untuk proyek-proyek pemerintah dalam rangka memperoleh jaminan penawaran, jaminan uang muka, jaminan pelaksanaan, maupun jaminan pemeliharaan sebagai persyaratan yang diatur dalam undang-undang.

Selama 13 tahun keberadaannya, Jamkrida Bali telah menjalin sinergi yang baik dengan asosiasi pekerja konstruksi, termasuk GAPENSI. "Melalui sinergi ini, ke depannya diharapkan dapat lebih memperkuat dukungan para pihak dalam pembangunan dan pengembangan infrastruktur di Provinsi Bali, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Bali pada khususnya dan Indonesia pada umumnya," tambah Widiana Karya.

Acara ini menjadi momentum penting dalam mengapresiasi upaya dan pencapaian yang telah dilakukan selama pemerintahan Presiden Jokowi, sekaligus menegaskan komitmen untuk terus mendorong pembangunan infrastruktur yang inklusif dan berkelanjutan di seluruh Indonesia.@mao

Komentar