nusabali

Puluhan Wajib Pajak Manfaatkan Layanan Bapenda di Arena CFD

  • www.nusabali.com-puluhan-wajib-pajak-manfaatkan-layanan-bapenda-di-arena-cfd

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 30 wajib pajak memanfaatkan layanan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang membuka loket pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) di kawasan car free day (CFD), Niti Mandala, Denpasar, Minggu (4/8) pagi.

Kepala Bapenda Kota Denpasar I Gusti Ngurah Eddy Mulya mengatakan, sebanyak 30 wajib pajak memanfaatkan loket yang dibuka di CFD. Menurut dia, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu juga untuk memudahkan masyarakat dalam pembayaran pajak, apalagi keringanan denda pajak berakhir pada 31 Agustus 2024 mendatang. 

“Pada intinya pelayanan di arena car free day ini dilaksanakan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat atau wajib pajak untuk membayar pajak PBB P2 sebelum jatuh tempo pada 31 Agustus mendatang,” kata Eddy Mulya.

Selain membuka loket di arena CFD, Bapenda juga melakukan jemput bola ke desa dan kelurahan dan tempat strategis lainnya. “Jelang jatuh tempo untuk PBB P2 ini kami terus gencarkan, jangan sampai masyarakat kena denda karena lambat melakukan pembayaran. Kami juga akan tambah konter layanan di halaman kantor. Biasanya loket kan di lantai dua saja,” imbuh Eddy Mulya.

Selain pelayanan pajak, kegiatan ini juga digunakan untuk sosialisasi pembayaran pajak dengan sistem digital. Sehingga masyarakat tak perlu lagi ke kantor Bapenda untuk melakukan pembayaran pajak, melainkan bisa secara online.

Di samping memberikan pelayanan di arena CFD, Pemkot Denpasar juga memberikan insentif fiskal dengan menerbitkan Perwali No 14 Tahun 2024 tentang Pemberian Pengurangan Pokok Pajak dan Pembebasan Sanksi Denda Administrasi Pajak Daerah. Kebijakan ini berlaku sampai dengan 30 November 2024 mendatang untuk piutang pajak sampai tahun 2023 ke bawah. 7 mis

Komentar