nusabali

Adit/Chisya Jalani TC di Jakarta

  • www.nusabali.com-aditchisya-jalani-tc-di-jakarta

JAKARTA, NusaBali - Atlet dansa Bali I Gusti Ngurah Aditya Surya Bayu (Adit) dan Putu Archisya Anandari Wandhira (Chisya) menjalani Training Camp (TC) di Jakarta. TC tersebut untuk mematangkan persiapan ke PON 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut). Mereka TC sejak 30 Juli di Studio Ayodya di daerah Ancol, Jakarta Utara.

"Kami TC di Jakarta hingga 15 Agustus. TC ini untuk mematangkan persiapan ke PON 2024 di kategori Amateur dan FFA. Untuk itu, kami mencari pelatih di Jakarta agar kelak semakin bagus," ucap Adit, Minggu (4/8).

Di Jakarta, mereka dilatih pelatih dari Filipina Jafftian dan Trisnawati dari Jawa Barat. Mereka berlatih setiap hari dengan jadwal pagi hari conditioning selama dua jam. Kemudian, latihan teknik dua sampai tiga jam dan sore istirahat. 

"Di Jakarta, hanya kami yang latihan, tidak ada atlet dari daerah lainnya," jelas Adit.

Di Jakarta, Adit/Chisya fokus berlatih, karena memang tidak ada agenda pertandingan, mengingat PON juga kian dekat. Di PON nanti, Adit/Chisya menargetkan meraih medali emas. Apalagi, ini merupakan PON pertamanya.

"PON 2021 Papua, cabang olahraga dansa tidak dipertandingkan karena tuan rumah tak punya atlet. Kali ini, dansa dipertandingkan. Astungkata, kami menargetkan meraih medali emas," terang atlet yang memperkuat Indonesia di SEA Games 2019 Filipina ini.

Berdasarkan rencana, Adit/Chisya berangkat ke PON 2024 pada 7 September. Sedangkan pertandingan dansa berlangsung 10-12 September. Persaingan di PON nanti, kata Adit, cukup ketat. Pasalnya, dia akan bersaing dengan sejumlah atlet kuat dari Jakarta, Jawa Barat, Jogjakarta dan Kalimantan Timur.

"Tidak hanya atlet dari daerah tersebut saja, tetapi atlet tuan rumah PON juga perlu diwaspadai. Lantaran Aceh dan Sumut juga punya atlet cukup bagus, tapi kami tetap optimis. Semoga kami meraih medali emas," kata Adir, yang Juara Amateur U-21 di Singapore Open 2019 ini. k22

Komentar