nusabali

Pecut Semangat Atlet PON, KONI Bali Gelar Apel Siaga

  • www.nusabali.com-pecut-semangat-atlet-pon-koni-bali-gelar-apel-siaga

DENPASAR, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali melalui panitia Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) menggelar Apel Siaga Kontingen Bali menuju PON Aceh dan Sumatera Utara di Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Minggu (4/8) pagi.

Dalam kegiatan itu, seluruh atlet dari cabang olahraga hadir di lokasi terkecuali yang melaksanakan Pelatda di luar daerah. Kegiatan tersebut untuk meningkatkan semangat para atlet untuk meraih hasil positif dalam ajang di Aceh dan Sumatera Utara pada September mendatang.

Ketua Pelatda KONI Bali, Agung Bagus Tri Candra Arka menjelaskan apel siaga ini merupakan salah satu program dari Panitia Pelatda kepada seluruh atlet dari semua cabor yang akan bertanding di PON Aceh dan Sumatera Utara. Kegiatan ini juga refreshing sekaligus motivasi karena sejak 10 Juli lalu sudah menjalani pemusatan di sejumlah akomodasi yang disediakan KONI Bali. 

"Kegiatan ini bagian dari motivasi bahwa mereka lah yang terbaik dari yang terbaik. Apel ini juga ingin menunjukkan kepada masyarakat Bali serta mohon doa dan dukungan kepada atlet kebanggaan mereka ini," terang Gung Cok, panggilan akrab Agung Bagus Tri Candra Arka, Minggu (4/8)

Menurut dia, dari total 49 Cabor yang ikut dalam apel siaga ini, ada tiga Cabor yang tidak ikut karena sedang menjalankan Pelatda di luar Bali. Ketiganya yakni dayung, gulat dan paralayang. Meski demikian, berbagai aktivitas dan kegiatan mereka di beberapa daerah itu tetap dipantau dan di-update oleh tim pelatih kepada pihaknya. 

"Apel siaga ini hanya sekali kita laksanakan. Ya, ini benar-benar untuk refreshing dan motivasi. Semuanya mengikuti jalan santai dan arahan untuk kegiatan di PON mendatang," kata Gung Cok, yang juga Kepala Bidang Pembinaan Prestasi KONI Bali ini.

Gung Cok juga mengaku selama Pelatda KONI Bali berlangsung, pihaknya terus melakukan evaluasi secara berkala yakni sekali seminggu. Evaluasi ini untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi oleh para atlet, mulai dari fasilitas, sarana latihan serta asupan makanan yang diterima. Sampai saat ini, lanjut dia, sudah tidak ada temuan atau kendala lagi dan para atlet sudah fokus melakukan latihan.

"Kalau awal- awal memang ada penyesuaian. Tapi, saat ini sudah berjalan dengan baik dan fokus untuk capaian di PON saja nantinya," tandas Gung Cok. dar

Komentar