nusabali

Tanpa Kehadiran Keluarga, Ayah Mahalini Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Badung

  • www.nusabali.com-tanpa-kehadiran-keluarga-ayah-mahalini-resmi-dilantik-jadi-anggota-dprd-badung

MANGUPURA, NusaBali.com - I Gede Suraharja, ayah Mahalini, resmi dilantik menjadi Anggota DPRD Kabupaten Badung Periode 2024-2029, Senin (5/8/2024). Meski ayah seorang penyanyi dan selebriti tanah air, ia tampil sederhana dan bahkan datang tanpa kehadiran keluarganya.

Di ruang rapat DPRD Badung, Puspem Badung, Senin pagi, Suraharja dilantik bersama 44 Anggota DPRD Badung lainnya. Ia tampil memakai setelan jas formal, peci hitam, kacamata, dan dasi kuning seragam dengan koleganya yang lain dari Partai Golkar.

Pria berusia 57 tahun ini mengaku datang sendiri dan hanya ditemani sang ipar yang menyetirinya mobil dari kediaman di Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung ke Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung di Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi.

"Sekarang memang tidak ada yang menemani karena selain Ibu (alm istri) sudah tidak ada, keluarga juga dalam konteks sibuk dan saya juga tidak mau merepotkan, biarkan saja. Toh juga, sudah pernah merasa dulu (2014). Beginilah keadannya," tutur Suraharja, ditemui usai pelantikan.

Meski begitu, anak-anaknya terutama si bungsu Mahalini sudah mengucapkan selamat atas hari pelantikan sang ayah. Kata politisi yang sempat mengisi kursi DPRD Badung Periode 2014-2019 ini, istri Rizky Febian itu sudah menyelamati dan menyemangatinya ketika baru saja bangun dari tidur.

"Tadi pagi sekali, mungkin dia juga baru bangun, sudah mengucapkan selamat kepada bapaknya dan rasa syukurnya kita sudah diberikan kepercayaan untuk mengabdi di sini," imbuh ayah tiga anak ini.

Kata Suraharja, baru-baru ini Mahalini memang tengah disibukkan proyek-proyek musiknya. Satu di antaranya adalah pembuatan video klip, di mana Suraharja mengungkapkan bahwa ia sekeluarga sempat diundang untuk ikut tampil di dalam klip tersebut.

Suraharja memang tidak menafikan bahwa popularitas anaknya telah mendongkrak kelolosan dirinya ke kursi dewan di Badung. Untuk itu, pelantun tembang 'Sial' itu juga berandil atas kebangkitan politik sang ayah pasca gagal di Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019 silam.

Usai 'comeback' ke DPRD Badung, Suraharja bertekad menjembatani aspirasi konstituennya sesuai tugas, pokok, fungsi komisi yang akan ia emban nanti. Ketika ditanya mau masuk komisi mana, katanya, ia bakal mengikuti perintah Partai Golkar ingin menempatkannya di mana.

"Tapi kalau ditanya passion-nya di mana, dulu waktu 2014-2019 saya pernah ditempatkan di Komisi IV (kesejahteraan sosial) dan Komisi II (perekonomian, pembangunan, dan pariwisata). Nanti terserah partai, tidak jadi masalah," beber Suraharja. *rat

Komentar