nusabali

Pemkab Klungkung Terima Penghargaan Insentif Fiskal

  • www.nusabali.com-pemkab-klungkung-terima-penghargaan-insentif-fiskal

Kabupaten Klungkung sebagai satu-satunya kabupaten di Bali yang mendapat penghargaan bersama 49 pemerintah provinsi/kabupaten/kota di Indonesia.

SEMARAPURA, NusaBali
Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika menerima penghargaan Insentif Fiskal Kinerja Tahun Belanja Kategori Pengendalian Inflasi Daerah Periode Pertama dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Sasana Bhakti Praja Gedung C Lantai 3, Kementrian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Senin (5/8). Jendrika mengatakan, keberhasilan ini tidak terlepas dari koordinasi dan kerja sama semua jajaran Pemkab Klungkung dalam pengendalian inflasi. Penghargaan berupa dana insentif fiskal tahun anggaran 2024 dengan kategori pengendalian inflasi daerah periode pertama sebesar Rp 5.543.831.000.

Kepastian Klungkung berhak atas insentif fiskal tertuang dalam Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 295 tahun 2024 tanggal 15 Juli 2024 tentang rincian alokasi insentif fiskal tahun anggaran 2024. Untuk penghargaan kinerja tahun berjalan kategori pengendalian inflasi daerah periode pertama. Dalam keputusan itu, Kabupaten Klungkung sebagai satu-satunya kabupaten di Bali yang mendapat penghargaan bersama 49 pemerintah provinsi/kabupaten/kota di Indonesia. “Penghargaan ini harus kita syukuri dan patut berbangga sebab Kabupaten Klungkung merupakan kabupaten satu-satunya di Provinsi Bali yang berhasil mendapatkan dana insentif fiskal,” ujar Jendrika.

Jendrika juga berharap ke depannya organisasi perangkat daerah (OPD) harus terus bekerja sama dan berkoordinasi yang baik sehingga Pemkab Klungkung bisa mempertahankan dan meningkatkan pencapaian ini. “Mari bersama-sama terus selalu tingkatkan kerja sama dan koordinasi yang baik ini ke depan. Dana ini nantinya akan digunakan dengan baik sesuai arahan/regulasi dari pemerintah pusat,” ujar Jendrika. Turut hadir mendampingi Pj Bupati, Sekda  Klungkung Anak Agung Gede Lesmana dan Kepala Bagian Administrasi Pembagunan, Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Klungkung I Nyoman Susanta. 

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan, kegiatan ini salah satunya untuk mendorong pemerintah kabupaten dalam meningkatkan kinerja dalam menekan inflasi. “Selamat kepada Kabupaten Klungkung yang telah menerima penghargaan ini, selanjutnya dana ini agar bisa digunakan dengan sebaik-baiknya dan ke depan pencapaian ini harus terus ditingkatkan,” harap Jendrika. @ wan

Komentar