nusabali

Dedy Pratama Perjuangkan Kesehatan Lansia

Pelantikan DPRD Kabupaten Tabanan Periode 2024–2029

  • www.nusabali.com-dedy-pratama-perjuangkan-kesehatan-lansia

Adik kandung mantan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, I Gede Made Dedy Pratama, akan fokus perjuangkan kesehatan, terutama bagi warga lanjut usia.

TABANAN, NusaBali
Adik kandung mantan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, I Gede Made Dedy Pratama resmi dilantik menjadi DPRD Tabanan periode 2024–2029. Lolosnya Dedy tentu meneruskan karier politik sang kakak dan ayahnya yang kini menjabat Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama. 

Dedy Pratama dalam pelantikan mengajak keluarganya mulai dari istri, putri kembarnya, adik, dan ibu. Dedy adalah newcomer yang lolos DPRD Tabanan dari Daerah Pemilihan III (Penebel – Baturiti) dengan perolehan 6.527 suara hasil Pileg 2024.

Ditemui usai pelantikan, Dedy mengaku bersyukur atas lolosnya menjadi wakil rakyat. Amanah ini akan dipergunakan sebaik-baiknya khususnya memperjuangkan harapan masyarakat. 

“Program-program yang bagus kita lanjutkan dan kami sudah berkomitmen sama teman-teman fraksi untuk menjalankan program yang satu jalur,” ucapnya. 

Dedy menambahkan lewat amanah yang dipercayakan ini, program prioritas yang bakal diperjuangkan khususnya di Kecamatan Baturiti adalah kesehatan lansia. 

“Kesehatan yang perlu kita dorong, karena minim sekali terutama untuk lansia. Kami sudah koordinasi dengan bendesa adat, perbekel, dan gotong royong untuk saling kawal memperhatikan kesehatan lansia yang notabene cikal bakal pencetak generasi muda,” tandas politisi PDIP asal Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Tabanan, ini. 

Dedy Pratama adalah satu dari enam newcomer yang berhasil lolos di DPRD Tabanan hasil Pileg 2024. Enam newcomer lainnya adalah I Nengah Surajaya alias Kiul (Dapil I Tabanan – Kerambitan) notabene mantan Perbekel Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan. Dia memperoleh 3.780 suara.

Kemudian I Gde Made Suarjana (Dapil III Penebel – Baturiti) notabene Ketua PAC PDIP Kecamatan Penebel dengan raihan 10.348 suara.

Kemudian I Nyoman Wiyarsa (Dapil III Penebel – Baturiti) yang kerap disapa Nang Raka, ini memperoleh 3.185 suara.

Selanjutnya I Nyoman Sukanada (Dapil IV Kediri – Marga) memperoleh 4.207 suara, dan I Gusti Ketut Artayasa (Dapil IV Kediri – Marga), mantan Perbekel Pandak Gede, Kecamatan Kediri, dengan 4.617 suara.

Dan terakhir wajah baru direbut oleh Partai Gerindra I Nyoman Gede Andika dari Dapil I (Tabanan – Kerambitan) dengan raihan 787 suara.

Sementara sisanya 33 orang masih didapatkan oleh incumbent. Total raihan kursi yang didapat; PDIP 31 kursi, Golkar 4 kursi, Gerindra 4 kursi, dan Demokrat 1 kursi. 7 des

Komentar