nusabali

Tingkatkan Literasi Keuangan, OJK Beri Edukasi pada Festival Anak

  • www.nusabali.com-tingkatkan-literasi-keuangan-ojk-beri-edukasi-pada-festival-anak

DENPASAR, NusaBali - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bali terus memperkuat sinergi dengan para pemangku kepentingan untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat di Provinsi Bali. Salah satunya melalui dukungan pada pergelaran Festival Anak dan Temu Kreasi 2024 yang diikuti kalangan anak-anak.

“Ke depan, OJK bersama bersama para pemangku kepentingan di daerah akan terus meningkatkan sinergi dan kolorasi untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat secara masif di Provinsi Bali,” kata Kepala OJK Provinsi Bali, Kristrianti Puji Rahayu, Senin (5/8).

Dalam kaitan tersebut dia  mengingatkan pentingnya menabung sejak dini, melalui simpanan pelajar kepada anak-anak atau kalangan siswa.

Sebelumnya edukasi literasi keuangan kepada anak-anak dilakukan rangkaian acara menyambut puncak Hari Anak Nasional 2024 yang mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, Rabu (31/7) di Gedung Nari Graha, Denpasar. 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali.Kepala OJK Provinsi Bali Kristrianti Puji Rahayu bersama Tim Edukasi OJK Provinsi Bali hadir untuk memberikan edukasi keuangan.

Kegiatan diikuti oleh 350 peserta yang merupakan anak-anak berkebutuhan khusus, anak dalam panti, anak berisiko stunting, forum anak daerah kota/kabupaten serta para stakeholders daerah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali Luh Ayu Aryani, dan Kepala Cabang Renon PT Bank Pembangunan Daerah Bali Ayun Marheny. K17.

Komentar