nusabali

Incar Menangi Community Shield, Guardiola Tuntut Manchester City Fokus

  • www.nusabali.com-incar-menangi-community-shield-guardiola-tuntut-manchester-city-fokus

LONDON, NusaBali - Manajer Manchester City Pep Guardiola menuntut fokus penuh dari para pemainnya usai tur pramusim AS. Ya, Guardiola bersikeras mengawali musim dengan gemilang saat menghadapi Manchester United dalam Community Shield, akhir pekan ini.

"Sekarang persiapan yang sebenarnya dengan pertandingan yang penting, musim akan dimulai dalam tujuh hari, sesederhana itu," kata Guardiola. "Sebanyak 70% anggota tim belum mengikuti satu sesi latihan bersama kami, tetapi kami sudah bersama selama sembilan tahun, jadi dalam hal itu kami saling mengenal dengan cukup baik," kata Guardiola.

"Mentalitas dan keinginan untuk membantu tim serta ketahanan untuk menderita karena kami tidak dalam kondisi terbaik akan menentukan bulan pertama musim ini. Itulah mengapa kami tiba di sini, kembali, semua orang sehat, aman,”kata Guardiola.

Rangkaian pramusim ManCity pun rampung. Kini mereka bersiap menghadapi MU dalam laga Community Shield 2024 di Stadion Wembley, Sabtu (10/8).

"Sungguh bagus bagi klub kami untuk merek dagangnya, melihat berapa banyak jersey yang ada di sini, sungguh luar biasa. Saya ingat pertama kali dan musim kedua hanya ada sedikit yang mengenakan seragam biru, tetapi sekarang banyak," kata Guardiola.

Tentu saja kami ingin memenangkan pertandingan, tetapi jika kami kalah atau menang, tidak ada perubahan. Sekarang persiapan sebenarnya adalah musim akan dimulai tujuh hari lagi, sesederhana itu," ucap manajer asal Spanyol tersebut.

The Citizens bentrok dengan Chelsea di Ohio Stadium, Colombus, Ohio, Minggu (4/8) pagi WITA. Menurunkan sebagian besar pemain mudanya, Sementara dalam laga pamungkas tur pramusim di AS, ManCity mendapat perlawanan sengit dari The Blues. Mereka mencatat 43,7 persen penguasaan bola, berbanding 56,3 persen milik Chelsea. Mereka juga melepaskan 10 tembakan, dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Tim London Biru memperoleh empat peluang bagus dari 12 kesempatan. Meski kalah dominan, City tampil efektif dan sukses membungkam The Blues 4-2.

Keempat gol City disarangkan Erling Haaland pada menit ke-4, 5', dan 56', serta Oscar Bobb menit ke-55. Adapun dua gol Chelsea dicetak Raheem Sterling pada menit ke-59 dan Noni Madueke menit ke-89. 7

Komentar