nusabali

Nathan Antusias di Putaran Ketiga

  • www.nusabali.com-nathan-antusias-di-putaran-ketiga

JAKARTA, NusaBali - Pemain tim nasional Indonesia Nathan Tjoe-A-On tidak gentar dengan lawan-lawan yang akan dihadapi dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga Zona Asia, pada September mendatang. Bahkan Nathan mengaku sangat antusias dengan apa yang akan dihadapi.

“Saya pikir kami harus mempersiapkan diri saat pramusim di klub kami dan mendapatkan diri dalam kondisi terbaik untuk menghadapi pertandingan-pertandingan yang akan datang dan menjadi bugar untuk tampil sebaik mungkin,” kata Nathan, di laman resmi FIFA.

Di kualifikasi putaran ketiga, Indonesia tergabung di Grup C, bersama raksasa-raksasa Asia, yakni Arab Saudi, Australia, Jepang, China, dan Bahrain. Indonesia akan mengawali fase tersebut dengan menghadapi Arab Saudi dan Australia pada 5 dan 10 September. "Ini grup yang penuh kualitas, tapi saya pikir kami juga punya banyak kualitas. Kami tidak boleh takut dengan tim-tim ini, karena, ini adalah sepak bola, segalanya bisa terjadi. Kami hanya perlu menganalisa dengan baik bagaimana cara mereka bermain dan di mana peluang kami, lalu kami harus memanfaatkan kelemahan mereka dan menunjukkan kualitas kami," ujar pemain Swansea City itu.

Nathan mengatakan sangat terbuka prospek bermain di Piala Dunia bersama timnas Indonesia.  Hal itu sekaligus mengukir sejarah membawa Indonesia tampil di pesta sepak bola level dunia tersebut.

"Saya kira bagi setiap pemain, jika saya berbicara mewakili semua pemain di tim kami, lolos ke Piala Dunia adalah impian. Ketika masih muda dan masih kecil, selalu bermimpi bermain di panggung besar," kata pemain kelahiran Rotterdam, Belanda, itu.

Secara matematis, Indonesia berpeluang lolos ke Piala Dunia 2026, karena Piala Dunia saat ini menggunakan format 48 tim. Sehingga Asia mendapatkan delapan tiket langsung ditambah satu play off. 

Dengan demikian, Nathan menilai peluang Indonesia masih cukup baik. Menurutnya, format baru ini  ada lebih banyak peluang bagi wakil Asia lolos ke Piala Dunia. Sekarang bisa melihat lebih banyak negara lain ada peluang lebih besar lolos. ant

Komentar