nusabali

Dua Daerah Dukung Pelatda PON

Buleleng-Tabanan Bantu Vitamin dan Uang Saku Atlet

  • www.nusabali.com-dua-daerah-dukung-pelatda-pon

Ya, kami berikan semuanya, baik itu vitamin dan uang transportasi selama Pelatda sebesar Rp 1.500.000 per orang. Ini bentuk perhatian kami terhadap kontingen asal Buleleng.

DENPASAR, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buleleng dan Tabanan memberikan dukungan kepada masing-masing atlet asal daerahnya yang menjalani program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda). Menariknya, dukungan tersebut berupa pembagian suplemen kepada para atlet agar tetap fit dan maksimal selama menjalani program tersebut.

Ketua KONI Buleleng, I Ketut Wiratmaja mengatakan, perhatian pada para atlet asal Buleleng ini salah satu program pihaknya. Yakni, mewujudkan visi dalam meraih olahraga yang membanggakan serta meningkatkan kesejahteraan atlet. 

"Ini bagian dari perhatian kami kepada semua atlet asal Buleleng yang sedang berlatih dan berjuang untuk mengharumkan nama Bali. Kami memberikan motivasi dan memperhatikan suplemen mereka agar tetap sehat hingga kejuaraan nantinya," ungkap Wiratmaja, Minggu (4/8).

Menurut Wiratmaja, terdapat 85 atlet asal Buleleng yang menjadi anggota kontingen PON Bali di Aceh dan Sumatera Utara. Rinciannya 64 atlet, 15 pelatih dan enam wasit. Terhadap mereka diperhatikan mulai pemberian vitamin dan suplemen serta kesejahteraannya. Maka, KONI Buleleng memberikan kebutuhan itu secara merata kepada semuanya.

"Ya kami berikan semuanya, baik itu vitamin dan uang transportasi selama Pelatda sebesar Rp 1.500.000 per orang. Ini bentuk perhatian kami terhadap kontingen asal Buleleng," sebut Wiratmaja.

Wiratmaja pun berharap, para atlet yang tersebar dari 30 cabang olahraga nantinya dapat memberikan hasil terbaik di PON. Selain itu, untuk pemberian vitamin dan susu terhadap mereka juga bisa meningkatkan semangat dalam meraih prestasi dan mengharumkan nama Bali dan Buleleng khususnya. 

"Kami berharap, semuanya merasa terpenuhi kebutuhannya. Harapannya mereka bermain dan berlaga di PON meraih hasil optimal," papar Ketut Wiratmaja.

Hal senada juga dilakukan Ketua KONI Tabanan, Made Nurbawa, yang juga sudah mengatur jadwal pelepasan kontingen asal Tabanan oleh bupati. Namun sebelum kegiatan itu, kata Nurbawa, pihaknya akan memberikan dukungan berupa pemberian vitamin serta uang saku untuk kebutuhan selama di Pelatda. Menurutnya, total ada 33 atlet asal Tabanan yang masuk kontingen PON Bali dan terus dipantau secara berkala.

"Kami tentunya mendukung dan mensupport mereka semua. Ya, kami berikan vitamin untuk mereka dan juga uang sebagai pengganti vitamin. Ini yang kita lakukan sampai mereka turun di PON nantinya," tambah Nurbawa.dar

Komentar