nusabali

KONI Bali Datangkan Motivator

  • www.nusabali.com-koni-bali-datangkan-motivator

DENPASAR, NusaBali - Panitia Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) KONI Bali mendatangkan motivator menjelang program tersebut selesai, pada pertengahan Agustus. Sehingga, para atlet dalam keadaan siap secara mental dan fisik sebelum turun di PON Aceh dan Sumatera Utara.

Ketua Pelatda KONI Bali, Agung Bagus Tri Candra Arka menjelaskan, pemberian motivasi dilakukan pada pekan kedua Agustus ini. Bahkan kata dia, pihaknya sudah berkomunikasi dengan motivator asal Jakarta dan dijadwalkan mulai menggelar kegiatannya itu dengan mengumpulkan 4-5 cabor sehari. 

"Sudah kita komunikasikan dan ini rangkaian dalam penguatan mental mereka. Para atlet sudah ditempa untuk fisiknya melalui Pelatda dan untuk mempertebal mentalnya dengan memberikan motivasi oleh ahlinya," kata pria yang akrab disapa Gung Cok ini.

Diuraikan Gung Cok, ada 549 atlet dari 49 cabor yang menjalani Pelatda dan mereka akan dikumpulkan di salah satu hotel di kawasan Denpasar. Dia memastikan kegiatan itu akan berlangsung sebelum pelepasan kontingen pada 23 Agustus. Dengan demikian, para atlet ini sudah selesai dengan semua program Pelatda dan benar-benar siap saat turun di PON XXI/2024. 

"Upacara pelepasan kontingen tanggal 23 Agustus dan dilanjutkan dengan persembahyangan di Pura Jagatnatha. Jadi semuanya sudah dilakukan sebelum tanggal pelepasan itu," tegas pria yang juga Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Bali ini.

Gung Cok pun berharap para atlet dalam performa terbaiknya serta memiliki mental yang baik pada ajang itu. Dengan demikian, target 45 emas atau bahkan lebih oleh Ketua KONI Bali berhasil diraih. 

"Berbagai agenda yang kita berikan selama Pelatda ini bertujuan untuk memaksimalkan potensi atlet yang turun di PON. Ya, ini semua tidak lain dan tidak bukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan meraih emas dan mengharumkan nama Bali," pungkas Gung Cok.dar

Komentar