nusabali

Perunggu Hadiah Ultah Gregoria dan HUT ke-79 RI

  • www.nusabali.com-perunggu-hadiah-ultah-gregoria-dan-hut-ke-79-ri

JAKARTA, NusaBali - Peraih medali perunggu tunggal putri bulutangkis Olimpiade Paris 2024 Gregoria Mariska Tunjung menyebut prestasi yang dicapainya kali ini merupakan hasil kerja keras dari banyak orang. Oleh karena itu, dia mempersembahkan medali tersebut untuk HUT ke-79 RI. Penyerahan medali olimpiade cabang olahraga bulutangkis berlangsung pada Senin (5/8).

“Medali ini  juga banyak sekali artinya untuk saya, karena di medali ini banyak usaha dari banyak orang. Ini juga, jadi kado ulang tahun untuk saya minggu depan dan Indonesia pada 17 Agustus,” kata Gregoria yang akan genap berusia 25 tahun pada 11 Agustus. 

Bagi Gregoria, Olimpiade Paris 2024 merupakan penampilan kedua setelah Tokyo 2020. Di Tokyo, langkahnya terhenti di babak 16 besar usai dikalahkan Ratchanok Intanon dari Thailand. Namun saat bertemu kembali di Olimpiade 2024 Paris, Gregoria mampu mengalahkan Ratchanok di perempat final.

"Semoga dengan medali ini bisa memacu aku untuk lebih berprestasi lagi ke depannya. Ini kan prestasi yang besar dalam karierku. Jadi, semoga dengan medali ini aku bisa meraih gelar juara yang lain," kata Gregoria.

Gregoria meraih perunggu Olimpiade Paris 2024 tanpa melakoni pertandingan. Itu disebabkan Carolina Marin dari Spanyol mengalami cedera dan memutuskan mundur saat gim kedua semifinal melawan wakil China, He Bing Jo di Port de la Chapelle Arena, Minggu (4/8).

Setelah pertandingan, Gregoria mengaku sempat bertemu dengan Carolina Marin. Bahkan, dia juga sempat mengungkapkan empatinya atas cedera yang dialami Carolina Marin. Saat bertemu, Gregoria juga menanyakan kondisi Carolina Marin. 

"Saat itu dia bilang cukup buruk. Di situ aku doain dia, semoga recovery-nya cepat. Aku berharap, dia bisa melanjutkan kariernya di badminton dan semoga cederanya tidak serius. Maaf juga untuk yang sudah terjadi. Lalu dia selamatin aku untuk medali ini,” kata Gregoria, usai pengalungan medali. k22

Komentar