nusabali

Pemkot Tidak Ajukan Formasi CPNS Tahun 2024

BKPSDM Fokus pada Pengajuan 4.602 PPPK

  • www.nusabali.com-pemkot-tidak-ajukan-formasi-cpns-tahun-2024

DENPASAR, NusaBali - Pemkot Denpasar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) resmi tidak mengambil jatah calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2024

 Mereka memilih berfokus pada pengajuan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). 

Kepala BKPSDM Kota Denpasar I Wayan Sudiana, Senin (5/8), mengemukakan tahun 2024 ini sebenarnya Pemkot Denpasar mendapatkan jatah pengajuan CPNS pengganti pegawai yang sudah pensiun. Akan tetapi pihaknya tidak mengajukan formasi tersebut dan memilih untuk fokus pengajuan PPPK. 

Sebab, pihaknya sudah mengajukan sebanyak 4.602 pegawai kontrak untuk menjadi PPPK. Jumlah tersebut merupakan hasil verifikasi dan sudah diajukan kembali ke pusat. 

“Kami tidak mengajukan dan tidak mengambil formasi CPNS. Sudah keluar tinggal mengajukan, tapi kita fokus ke 4.602 PPPK yang sudah kami ajukan,” kata Sudiana. 

Menurut Sudiana, total formasi PPPK tersebut sudah termasuk menutupi jumlah pensiunan di tahun 2023 lalu. Sehingga tidak perlu lagi untuk merekrut CPNS di 2024 ini. “Jumlah PPPK yang kami ajukan diperkirakan dapat mencover yang pensiun,” imbuhnya. 

Saat ini BKPSDM masih menunggu surat teknis perekrutan dari pusat. Kata Sudiana, proses tes PPPK juga belum diberi kepastian. Sehingga saat ini pihaknya tinggal menunggu surat yang biasanya berupa surat kebijakan. 

“Kami tinggal menunggu saja dari pusat. Kapan tes teknisnya seperti apa belum kami terima suratnya. Biasanya berupa surat kebijakan. Kita tunggu kapan keluarnya,” ucap Sudiana. 7 mis

Komentar