nusabali

DPRD dan Pemkab Gianyar Sepakati KUA-PPAS 2025

  • www.nusabali.com-dprd-dan-pemkab-gianyar-sepakati-kua-ppas-2025

GIANYAR, NusaBali - DPRD Gianyar menyepakati Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2025 yang diusulkan Pemerintah Kabupaten Gianyar dalam Sidang Paripurna DPRD Gianyar, Selasa (6/8) siang. Penandatanganan dilakukan Penjabat Bupati Gianyar I Dewa Tagel Wirasa bersama pimpinan DPRD Gianyar.

Wakil Ketua DPRD Gianyar I Gusti Ngurah Anom Masta yang memimpin sidang menyampaikan, berdasarkan rapat kerja Banggar bersama TAPD, Banggar telah mempelajari, mencermati, dan mengevaluasi bahwa Nota Kesepakatan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2025 sudah sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Permendagri Nomor 77 Tahun 2020 Tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah. “Dalam sidang ini kami perwakilan dari DPRD Kabupaten Gianyar telah menyatakan persetujuan terhadap Nota Kesepakatan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2025,” tegas Gusti Ngurah Anom.

Pj Bupati Gianyar Dewa Tagel Wirasa menyampaikan, secara maraton sidang telah menghasilkan yang terbaik untuk masyarakat Gianyar yang telah menyetujui Rancangan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2025 untuk selanjutnya disepakati bersama sebagai dasar penyusunan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2025. 

Hal ini adalah sebagai bukti bahwa Dewan telah dapat melaksanakan salah satu kewajiban konstitusionalnya dengan sebaik-baiknya. “Saya menyampaikan apresiasi kepada segenap anggota Dewan yang terhormat yang telah mencurahkan segala perhatian dan pemikirannya secara proporsional untuk bersama-sama membahas KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2025,” ujarnya.

Persetujuan yang disampaikan oleh Dewan merupakan perwujudan legitimasi Dewan terhadap suatu kebijakan pemerintah daerah dan merupakan upaya bersama untuk mengapresiasi aspirasi rakyat Gianyar yang secara bertahap diaktualisasikan ke dalam setiap kebijakan Pemerintah Kabupaten Gianyar. “Dengan adanya kesamaan visi dan misi serta persepsi terhadap tujuan pembangunan dari semua pihak, maka pembangunan yang sedang dan akan kita laksanakan, akan dapat direalisasikan dengan baik sesuai perencanaan yang telah ada,” terang Dewa Tagel Wirasa. 7 nvi

Komentar