nusabali

Disdukcapil Jemput Bola Perekaman e-KTP

  • www.nusabali.com-disdukcapil-jemput-bola-perekaman-e-ktp

SEMARAPURA, NusaBali - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Klungkung jemput bola melakukan perekaman e-KTP kepada masyarakat yang sudah memiliki hak suara untuk Pilkada Klungkung 2024.

Kadisdukcapil Klungkung, Ida Bagus Gede Jumpung Oka Wedhana, mengatakan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) Pemula Pilkada Klungkung tercatat sebanyak 6.532 orang. Sudah melakukan perekaman e-KTP sebanyak 61,9% atau 3.405 orang. “Sisanya lagi 3.127 orang atau sekitar 38,1 persen belum melakukan perekaman,” ujar IB Jumpung, Selasa (6/8).

Upaya jemput bola untuk memastikan setiap warga memiliki identitas yang sah dan terdata dengan baik serta dapat menyalurkan hak pilihnya saat pemungutan suara 27 November 2024. “Kami berusaha jemput bola langsung ke rumah-rumah warga menurunkan petugas perekaman data KTP elektronik dengan sepeda motor (Predator),” ujarnya. 

Disdukcapil juga mengerahkan Predator untuk perekaman langsung ke sekolah-sekolah menyasar siswa yang sudah berumur 17 tahun maupun yang akan berusia 17 tahun. Melakukan perekaman di kantor kepala desa sesuai dengan jumlah presentasi kepemilikan e-KTP. “Kegiatan ini dilakukan di semua kecamatan di Kabupaten Klungkung,” ujar IB Jumpung. 7 wan

Komentar