nusabali

Angin Kencang, Atap Rumah di Air Kuning Rusak

  • www.nusabali.com-angin-kencang-atap-rumah-di-air-kuning-rusak

NEGARA, NusaBali - Cuaca ekstrem yang melanda Kabupaten Jembrana kembali menimbulkan bencana. Kali ini, angin kencang yang menerjang pada Kamis (1/8) lalu mengakibatkan atap rumah warga di Banjar Tengah, Desa Air Kuning, Kecamatan Jembrana, roboh.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Jembrana I Putu Agus Artana Putra, mengatakan atap rumah yang roboh itu milik warga bernama Holidin, 49. Peristiwa tersebut dilaporkan oleh perbekel Air Kuning pada Selasa (6/8), dan jajarannya langsung melakukan asesmen ke lokasi kejadian.

“Hasil peninjauan kami, kerusakan atap rumah itu disebabkan oleh angin kencang yang cukup kuat. Beberapa bagian atap mengalami kerusakan, bahkan ada yang jebol,” ungkap Agus Artana.

Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Perkiraan kerugian akibat kejadian itu mencapai Rp10.000.000. Saat ini, pemilik rumah diketahui melakukan perbaikan darurat untuk mencegah bocor. Namun kondisi atap rumah masih dianggap berbahaya karena beberapa bagian rangka kayu sudah lapuk dan patah. 

Agus Artana mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem. Cuaca yang berubah-ubah dalam beberapa hari terkahir ini juga rawan memicu bencana pohon tumbang dan longsor. 7 ode

Komentar