nusabali

Tim Gabungan Sidak Napi di Rutan Bangli

  • www.nusabali.com-tim-gabungan-sidak-napi-di-rutan-bangli

BANGLI, NusaBali - Tim gabung melakukan sidak terhadap narapidana (napi) atau warga binaan di Rutan Kelas II B Bangli, Rabu (7/8). Selain sidak ke kamar hunian, juga dilakukam pula tes urine.

Sidak tim gabungan melibatkan petugas Rutan, Polres Bangli dan Kodim/1626 Bangli serta Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gianyar. Kepala Rutan Kelas II B Bangli Dedi Nugroho mengatakan kegiatan sidak dilakukan untuk mewujudkan keamanan dalam menyongsong 3 kegiatan sekaligus yaitu HUT Kemerdekaan RI, Hari Pengayoman dan Pilkada.

Menurut Dedi Nugroho, selain penggeledahan di kamar yang ditempati WBP, petugas juga melakukan penggeledahan badan dan test urine. Dari penggeledahan yang dilakukan tersebut tidak ditemukan barang-barang terlarang. "Kami hanya mengamankan benda-benda berbahaya yang berpotensi dapat mengganggu keamanan dan ketertiban seperti korek api dan botol kaca," sebutnya.

Terkait test urine, Dedi Nugroho menyampaikan dari jumlah WBP 326 orang, yang menjalani test urine sebanyak 25 orang. Kemudian hasil test urine negatif. "Seluruh hasilnya negatif atau tidak ditemukan WBP terkontaminasi zat terlarang,” ujarnya.7esa

Komentar