nusabali

Undang UMKM Bali Ikut Pelatihan di India

  • www.nusabali.com-undang-umkm-bali-ikut-pelatihan-di-india

DENPASAR, NusaBali - Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya memberikan apresiasi terhadap festival kebudayaan yang diselenggarakan oleh Konsulat Jenderal (Konjen) India di Bali.

Apresiasi ini disampaikannya saat menerima audiensi Duta Besar India untuk Indonesia Sandeep Chakravorty didampingi Konjen India di Denpasar Dr Shashank Vikram, di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Selasa (6/8).

Dalam audiensi tersebut, Dubes Chakravorty menjelaskan bahwa India telah aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan kebudayaan di Bali, baik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Bali maupun oleh Konjen India. 

“Tahun ini, kami juga berpartisipasi dalam perhelatan PKB,” katanya.

Selain itu, India telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk memperkenalkan kebudayaan India di Bali, termasuk festival yoga. Festival ini bertujuan memperkenalkan olahraga yoga kepada masyarakat Bali. Dubes Chakravorty juga menyebut bahwa Bali menjadi destinasi favorit para praktisi yoga (yogi).

“Pada 14–15 September mendatang, kami akan mengadakan konferensi di Bali mengenai persamaan warisan budaya India dan Bali. Kami mengundang Bapak Gubernur untuk hadir,” tambahnya.

Dubes Chakravorty juga mengundang UMKM Bali untuk mengikuti pelatihan gratis di India, dengan seluruh biaya ditanggung 100 persen oleh Pemerintah India. “Kami berharap Bapak dapat mengorganisir UMKM Bali untuk mendapatkan pelatihan di India,” ujarnya.

Pj Gubernur Mahendra Jaya menyambut positif semua upaya Pemerintah India dalam memperkenalkan budaya India di Bali. Dia mengakui adanya kesamaan budaya antara India dan Bali, yang mendorong minat wisatawan India untuk berkunjung ke Bali.

Menanggapi undangan pelatihan gratis untuk UMKM, Pj Gubernur Mahendra Jaya menyatakan dukungan dan terima kasih atas nama Pemprov Bali, dan akan menyiapkan UMKM untuk meningkatkan keahlian mereka.

Selain itu, Pj Gubernur Mahendra Jaya mengundang Dubes Chakravorty untuk menjelajahi berbagai tempat wisata di Bali. 7 a

Komentar