nusabali

Usai Juara Piala Presiden, Arema Genjot Latihan Fisik

  • www.nusabali.com-usai-juara-piala-presiden-arema-genjot-latihan-fisik

MALANG, NusaBali - Usai juara Piala Presiden 2024 dan  mengikuti pawai dadakan di Malang pada Senin (5/8), para pemain Arema digembleng latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi pada Rabu (7/8) pagi.

Latihan itu sekaligus mengakhiri eforia juara dan pelatih Arema Joel Cornelli berharap pemainnya mulai fokus Liga 1 2024/2025. Singo Edan akan menjalani laga perdana Liga 1 2024/2025 dengan menghadapi Dewa United di Stadion Supriyadi, Blitar, Senin (12/8).

"Latihan hari ini fisik, karena saat Piala Presiden kami tidak punya waktu untuk meningkatkan fisik pemain. Jadwal padat. Setelah menjadi juara Piala Presiden, sekarang fokus untuk kompetisi," jelas Joel.

Meski langsung mendapatkan latihan berat, pemain Arema FC menjalaninya dengan enjoy. Keceriaan setelah Piala Presiden masih terlihat pada awal latihan. Bahkan saat berlari di taman yang menanjak, senda gurau masih terdengar.

Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, yang memimpin latihan fisik ikut menambahkan, pemain lebih percaya diri untuk menghadapi BRI Liga 1.

Dia melihat kondisi pemain masih bagus, tetapi latihan fisik tetap dibutuhkan, sehingga akan merasa lebih siap menjalani Liga 1.

Latihan fisik di Kebun Raya Purwodadi sebenarnya bukan kali pertama dilakukan oleh Arema. Namun, biasanya mereka melakukannya pada awal persiapan. Kali ini Singo Edan menggelar latihan fisik saat Liga 1 digelar kurang dari sepekan lagi.

Ternyata, ini jadi salah satu cara Arema FC untuk mengubah tradisi buruk setelah menjuarai Piala Presiden. Saat tiga kali juara pramusim, Arema FC seperti kehabisan bensin saat kompetisi, yang terjadi pada musim 2017, 2019, dan 2022.

Berkaca pengalaman juara Piala Presiden sebelumnya, Arema selalu berkutat di papan tengah dan bawah ketika terjun di Liga 1. Padahal ekspektasi suporter terlanjur tinggi setelah juara saat pramusim. *

Komentar