nusabali

Laga Perdana di Wayan Dipta, Bali United Jamu Semen Padang

  • www.nusabali.com-laga-perdana-di-wayan-dipta-bali-united-jamu-semen-padang

GIANYAR, NusaBali - Bali United akan menjalani laga perdana kandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, dengan menjamu tim promosi Semen Padang, pada Minggu (18/8) sore.

Hal itu berbeda dengan beberapa musim terakhir, skuad Serdadu Tridatu biasanya mengawali kompetisi dengan laga kandang di Bali.

Ya, Kompetisi Liga 1 2024/2025 resmi bergulir pada awal Agustus 2024 ini yang akan mempertemukan juara Liga 1 dan juara Liga 2 musim lalu sebagai partai pembuka musim ini. Duel Persib Bandung kontra PSBS Biak akan mengawali laga pembuka kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia  pada Jumat (9/8) malam, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.  

Sedangkan Bali United akan mengawali laga dengan menjalani partai tandang menghadapi Persik Kediri pada hari Minggu (11/8) sore, di Stadion Brawijaya,  Kediri. Berlanjut di pekan kedua, Ricky Fajrin dkk akan menjamu Semen Padang, di Stadion Kapten I Wayan Dipta,  Gianyar, Minggu (18/8) sore.

Dan ditutup pada hari Selasa (27/8) malam menantang juara reguler series musim lalu, Borneo FC Samarinda di Stadion Batakan, Balikpapan sebagai pertandingan di bulan Agustus.

Kompetisi Liga 1 musim ini berlangsung dari awal Agustus 2024 hingga Mei 2025, dengan sistem reguler series seperti dua musim lalu. Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra menyebutkan, adanya jadwal yang jelas memudahkan tim pelatih mempersiapkan timnya dengan materi program latihan yang sudah disiapkan.

“Kita sudah tahu jadwal pertama melawan tim bagus yaitu Persik Kediri.  Kami sudah bekerja sebelum tahu jadwal liga musim ini dari semua aspek. Saya pikir yang perlu ditingkatkan adalah chemistry antar pemain lama dengan pemain yang baru,” ungkap Teco.

Pada September ini, Serdadu Tridatu akan menjalani 4 laga dan pada Oktober dan November akan menjalani masing-masing dua laga. Laga itu menyesuaikan dengan kalender FIFA dan agenda laga Timnas Indonesia agar tidak benturan dengan jadwal kompetisi domestik.

“Jika melihat kompetisi Liga 1 musim lalu tidak banyak perubahan jadwal pertandingan yang terjadi dan sudah menyesuaikan dengan kalender FIFA. Musim ini bahkan jadwal Liga 1 lebih baik dari musim sebelumnya dimana tidak berdekatan dengan jadwal pertandingan FIFA,” terang Chief Executve Officer (CEO) Bali United FC, Yabes Tanuri.*

Komentar