nusabali

TSC Kerahkan 40 Perenang di Bupati Badung Cup

  • www.nusabali.com-tsc-kerahkan-40-perenang-di-bupati-badung-cup

JAKARTA, NusBali - Klub Takahide Swimming Centre (TSC) dari Kabupaten Klungkung mengerahkan 40 perenang untuk mengikuti Kejuaraan Renang Bupati Badung Cup 2024 pada 9-11 Agustus di Kolam Renang Tirta Arum, Badung.

Pelatih TSC, Putu Takahide Valentino mengatakan, satu perenang akan mengikuti lebih dari satu nomor. Sebab, nomor yang dipertandingkan di kejuaraan tersebut lengkap.

"Perenang TSC bisa mengikuti lebih dari satu nomor. Maksimal, mereka mengikuti sembilan nomor. Saya juga menyarankan untuk mengikuti nomor yang jarang dipertandingkan.," ujar Putu Takahide, Rabu (7/8). 

Yakni nomor jarak jauh, seperti 800 dan 1500 meter gaya bebas baik putra dan putri. Nomor tersebut, kata mantan pelatih Pelatnas ini, hanya dipertandingkan di kejuaraan bertaraf nasional maupun internasional. Karena itu, sangat jarang nomor jarak jauh dipertandingkan. 

Menurut Takahide, para perenang TSC pun harus menggunakan kesempatan dengan baik. Terlebih, tidak ada over limit sehingga mereka bisa mengasah kemampuan di ajang tersebut, karena eventnya sangat lengkap. 

“Mumpung ada kesempatan, mereka bisa uji coba di nomor yang jarang dipertandingkan," ucap Putu Takahide.

Dia juga mengingatkan perenangnya agar fokus dengan nomor spesialisnya. Karena di Bupati Badung Cup, TSC tidak hanya bersaing dengan klub dari Bali saja. Melainkan ada klub renang dari Lombok (Nusa Tenggara Barat) yang juga ikut serta.

Namun, lanjut Putu Takahide, pesaing kuat tetap dari Bali, seperti Kota Denpasar. Pasalnya, banyak terdapat klub renang. Selain itu, dari Kabupaten Buleleng karena saat Porjar (Pekan Olahraga Pelajar) Bali, para perenang dari kabupaten tersebut tampil bagus-bagus. Tak ketinggalan tuan rumah Kabupaten Badung juga menjadi salah satu lawan kuat, karena di sana ada tuan rumah Bali Pari. 

"Kalau bisa melampaui catatan waktu yang pernah mereka raih. Jika catatan waktu sudah bagus, itu sudah luar biasa. Bila mendapatkan medali atau menjadi juara umum, itu adalah rezeki tambahan," papar Putu Takahide. k22

Komentar