nusabali

Para Sesepuh Minta Kader Solid, Jelang Perhelatan Munas Partai Golkar

  • www.nusabali.com-para-sesepuh-minta-kader-solid-jelang-perhelatan-munas-partai-golkar

JAKARTA,NusaBali - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar yakni Aburizal Bakrie alias Ical meminta seluruh kader partainya untuk menjaga soliditas pasca-Pemilu 2024 dan menjelang musyawarah nasional (munas).

“Saya meminta seluruh kader Golkar menaati keputusan munas sebagai keputusan final dan tertinggi partai,” ujar Aburizal Bakrie dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Rabu (7/8).

Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar ini kemudian mengingatkan berdasarkan Keputusan Musyawarah Nasional Partai Golkar 2019 yang kemudian diperkuat kembali lewat Rapat Pimpinan Nasional Golkar 2021, memutuskan Munas Partai Golkar akan digelar pada Desember 2024.

Lebih lanjut, ia mengharapkan Munas Partai Golkar dapat berlangsung terbuka. Ia juga mempersilakan seluruh kader yang berminat atau masuk dalam bursa ketua umum untuk dapat mempersiapkan diri merebut simpati kader daerah.

Adapun ia mengapresiasi seluruh pengurus DPD Golkar tingkat I dan II di seluruh Indonesia yang tetap solid dan konsisten mendukung kepemimpinan Ketua Umum saat ini, yakni Airlangga Hartarto, dan menjunjung tinggi hasil keputusan munas 2019 dan rapimnas 2021.

Sementara itu, Ical meminta seluruh pengurus partai untuk terus menjaga soliditas dan mempersiapkan mesin partai untuk menyongsong Pilkada 2024.

Terlebih, menurut Ical, soliditas partai telah terbukti usai berhasil mengantar pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, dan meningkatnya perolehan kursi Partai Golkar di DPR yang melonjak dari 85 menjadi 102 kursi.n ant

Komentar