nusabali

Putranya Jadi Anggota Dewan, Giri Prasta Bangga Karena Berhasil Mendidik Anak

  • www.nusabali.com-putranya-jadi-anggota-dewan-giri-prasta-bangga-karena-berhasil-mendidik-anak

MANGUPURA, NusaBali.com - Bima Nata, putra semata wayang I Nyoman Giri Prasta baru saja resmi dilantik jadi Anggota DPRD Badung Periode 2024-2029. Bupati Badung dua periode itu mengaku bangga dengan pencapaian anaknya.

Anggota termuda di dewan Badung yang baru berusia 25 tahun itu berhasil mengantongi 10.480 suara pada Pemilu 2024 lalu, terbanyak di Dapil Badung 3/Petang. Ia jadi calon anggota legislatif termuda yang berhasil mengamankan lebih dari 10.000 suara di dapil dengan 25.797 pemilih.

"Saya merasa bangga karena secara langsung maupun tidak langsung telah mampu mendidik anak, dia bergaul, menamatkan S1 di Unud, mengabdi ke masyarakat menjadi pengurus partai, dan ketika ada pileg kemarin dia terpilih," ungkap Giri, usai acara pelantikan dewan di Puspem Badung, Senin (5/8/2024).

Giri yang juga Ketua DPC PDIP Badung ini menuturkan, sang putra satu-satunya dari tiga bersaudara ini adalah anak yang penurut. Bima dikatakan mencontoh tindak tanduk Giri, ayah dan idolanya, begitu mulai merintis jalan politik pada 2020 silam, ditandai dengan menjabat Ketua PAC PDIP Petang.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar kami warga Kecamatan Petang karena sudah mempercayai Bima Nata. Semoga dia bisa memfasilitasi kebutuhan warga ke depan dan di pemerintahan kami akan mendukung," beber Giri.

Kata politisi asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Badung, Bima adalah 'representasi' dirinya di legislatif. Sang anak bakal meneruskan program-programnya dari kamar dewan untuk menjawab apa yang menjadi kebutuhan dan harapan konstituennya.

Bima Nata pantas dijuluki 'putra mahkota' sebab ia meneruskan jabatan yang ditinggalkan ayahnya 2015 silam. Sebelumnya, Giri menjabat Anggota DPRD Badung sejak 2004 sebelum undur diri untuk Pilbup Badung 2015.

Selain itu, jabatan Ketua PAC PDIP Petang yang diemban Bima sejak 2020 juga tidak lepas dari pengaruh kuat Giri Prasta sebagai Ketua DPC partai berlogo banteng moncong putih. *rat

Komentar