nusabali

Arsenal Sikat Leverkusen, Arteta Puas Lini Depan

Jelang Community Shield, MU Dua Kali Kalahkan ManCity

  • www.nusabali.com-arsenal-sikat-leverkusen-arteta-puas-lini-depan

LONDON, NusaBali - Arsenal sukses mengalahkan juara Bundesliga 2023/2024 Bayer Leverkusen 4-1, dalam laga ujicoba di Emirates Stadium, Kamis (8/8) dinihari WITA. Empat gol The Gunners dicetak Oleksandr Zinchenko, Leandro Trossard, Gabriel Jesus, dan Kai Havertz. Satu gol Leverkusen via Adam Hlozek.

Atas kemenangan itu, manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku terkesan melihat Gabriel Jesus musim panas ini. Eks pemain depan Manchester City itu musim lalu memiliki penampilan yang tidak bersemangat.

Arteta mengatakan, Yesus telah kembali dengan energi berbeda musim ini dan lapar membuat perbedaan. Pemain Brasil itu mencetak gol pada menit ke-38 dari kemenangan Arsenal 4-1 atas Bayer Leverkusen.

"Perasaan pertama saat saya melihatnya (musim panas ini). Itu sesuatu yang berbeda. Aku dapat merasakannya. Energinya berbeda. Cara dia terlihat berbeda. Cara dia bergerak berbeda ... dia terlihat baik."

Selama beberapa minggu terakhir, Arsenal dikaitkan dengan beberapa pemain terkenal menjelang kompetisi baru. Klub itu dikaitkan pemain depan Manchester City Julian Alvarez, tetapi laporan menunjukkan Atletico Madrid lebih dekat mengantongi tanda tangannya. 

Sesuai ESPN, Mikel Merino dari Real Sociedad juga banyak dikaitkan dengan The Gunners. Pasalnya, Arsenal membutuhkan gelandang. Dengan hari-hari terbaik Thomas Partey dapat dibilang kurang, apalagi kepergian Emile Smith Rowe ke Fulham, lini tengah tetap menjadi area yang menjadi perhatian manajer.

Dalam 45 penampilan di seluruh kompetisi, Merino mencetak delapan gol dan lima assist. Kehadirannya Merino memungkinkan Odegard dan Trossard dan Declan Rice mampu menyatukan lini tengah. Namun kemenangan Arsenal atas Leverkusen kali ini tanpa bek Jurrien Timber (23 tahun), yang masih absen lama akibat cedera lutut. 

Sementara itu, Manchester United (MU) akan menghadapi tim sekota Manchester City di Community Shield 2024, di Wembley Stadium, Sabtu (10/8) malam, pukul 22:00 WITA. MU juara FA Cup 2023/2024, usai mengalahkan Man City 2-1 di final.  Sedangkan City turun di ajang ini dengan status juara Premier League 2023/2024.

MU punya rekor bagus melawan ManCity di Community Shield. MU selalu mengalahkan ManCity dalam dua kali pertemuan. Pertemuan pertama tersaji pada edisi 1956. Waktu itu, kompetisi ini masih bernama Charity Shield.

Saat itu, MU juara Liga Inggris 1995/1956, dan ManCity juara di FA Cup. MU dilatih Matt Busby, dan ManCity ditangani Les McDowall. Dalam laga Charity Shield di Maine Road, Manchester, MU menang 1-0 atas Man City. 

Terakhir kali MU dan ManCity bertemu di Community Shield pada 2011. MU mengusung status juara Premier League 2010/2011, dan ManCity juara FA Cup. Dalam laga di Wembley, 7 Agustus 2011, MU racikan Alex Ferguson menang 3-2 atas ManCity yang dilatih Roberto Mancini.

Dalam laga itu, ManCity unggul 2-0 lebih dulu melalui Joleon Lescott menit 38 dan Edin Dzeko menit 45+1. MU berbalik menang lewat gol-gol Chris Smalling menit 52, serta Nani menit 58 dan 90+4. 7

Komentar