nusabali

Laga Pertama Liga 1 Persib vs PSBS Biak, Malam Ini

Maung Bandung Harus Waspadai Badai Pasifik

  • www.nusabali.com-laga-pertama-liga-1-persib-vs-psbs-biak-malam-ini

BANDUNG, NusaBali - Penyerang Persib Bandung David Da Silva meminta timnya tidak memandang sebelah mata PSBS Biak.

Ya, tim yang dujuluki Badai Pasifik itu akan jadi lawan tim Maung Bandung pada laga pekan pertama Liga 1 Indonesia, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8) pukul 20.00 WITA.

Di laman resmi klub, Kamis (9/8), David mengatakan meski berstatus tim promosi, PSBS Biak telah mempersiapkan diri dengan baik untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2024/25. Menurutnya, PSBS bukan tim yang bisa dipandang sebagai tim Liga 2. 

“Mereka memiliki persiapan yang bagus dan punya mindset yang bagus, dari manajemennya juga saya melihat mereka begitu kuat," kata David Da Silva.

Pemain asal Brasil itu melanjutkan, dirinya bersama rekan setimnya bertekad mengawali kompetisi Liga 1 musim ini dengan kemenangan. Poin sempurna dalam laga nanti akan jadi modal penting bagi Persib yang pada pekan kedua akan bertandang ke markas Dewa United.

David melanjutkan, Persib memiliki ambisi mengalahkan semua lawan-lawannya agar mampu mempertahankan gelar juara. David pun menegaskan, Persib akan melakukan yang terbaik dan hasil akan datang untuk pihak kami.

Dalam beberapa pekan pembuka pada Liga 1 dua musim sebelumnya selalu berat bagi Persib. Sebab mereka sering gagal meraih hasil positif, terlebih musim ini harus menghadapi lawan-lawan tangguh. Pada musim 2022/2023, Persib mengawali tiga laga dengan satu imbang dan dua kekalahan. Pada musim 2023/24 mencatatkan tiga hasil imbang beruntun.

Sementara itu, pelatih PSBS Biak Juan Esnaider mengatakan timnya dalam motivasi tinggi jelang menghadapi Persib. Esnaider menjelaskan PSBS membidik mencuri poin penuh dari markas Persib, meski dirinya sadar hal itu tidak akan mudah.

Pelatih asal Argentina itu menambahkan, saat ini Jeam Kelly Sroyer dakk dalam kondisi bagus dan persiapan tim berjalan sesuai dengan rencana. Menurutnya, pemain sangat bersemangat menghadapi laga pertama yang akan menjadi pengalaman baru berkompetisi tertinggi sepak bola Indonesia musim ini.

"Semua pemain punya kemauan yang tinggi menghadapi laga perdana di BRI Liga 1 semoga ada hasil yang baik bagi PSBS," jelas Esnaider.

Pelatih yang pernah menangani tim LaLiga Getafe itu sudah mengetahui kekuatan Persib Bandung setelah menyaksikan beberapa laga Maung Bandung, termasuk pada turnamen pra-musim Piala Presiden 2024 lalu.

Esnaider mengaku telah memiliki strategi meredam Persib, namun dirinya sadar PSBS Biak akan dihadapkan dengan tantangan berat karena tampil di hadapan suporter lawan.

"Kita tahu d imana kekuatan dan kelemahan mereka, saya sudah lihat rekaman pertandingan Persib di beberapa laga terakhir seperti di babak Championship Series musim lalu dan Piala Presiden 2024," jelas Esnaider.

PSBS Biak menembus Liga 1 musim ini setelah jadi juara Liga 2 musim 2023/24 dengan mengalahkan Semen Padang di partai final. Tim berjuluk Badai Pasifik itu menjadi salah satu tim yang melakukan gerak cepat dalam mempersiapkan tim dengan mendaratkan pelatih hingga penggawa anyar agar persiapan untuk mengarungi Liga 1. ant

Komentar