nusabali

Van Aert Ditarget 10 Besar

  • www.nusabali.com-van-aert-ditarget-10-besar

JAKARTA, NusaBali - Atlet balap sepeda Indonesia, Bernard Benyamin van Aert (26 tahun)  siap tempur di Olimpiade Paris 2024.

Dia pun diyakini pelatih Dadang Haries Poernomo mampu masuk ke 10 besar.

Ya, Bernard menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang bertanding dalam cabang olahraga (Cabor) balap sepeda disiplin track omnium dalam Olimpiade Paris 2024. Tak hanya itu, dia juga satu-satunya atlet dari Asia Tenggara yang turun dalam nomor tersebut.

Van Aert akan berlomba di nomor track omnium putra. Dia memulai perjalanannya di pesta olahraga terakbar di dunia tersebut, di Velodrome National de Saint-Quentin-en-Yvelines, Paris, Prancis.

Dadang mengungkapkan kondisi Bernard sudah siap tempur dengan persiapan yang sangat apik. Oleh karena itu, dia optimis anak asuhnya tersebut bakal bisa masuk ke 10 besar.

“Kondisi Bernard tidak ada masalah dan siap bertanding. Saya rasa tidak ada lagi yang kurang, semua dipersiapkan dengan baik untuk bisa masuk 10 besar," kata Dadang, dari rilis Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Kamis (8/8).

Lebih lanjut, Dadang membeberkan persiapan Bernard hanya tinggal memutuskan strateginya saja. Salah satu yang difokuskannya adalah mengenai pemilihan gear agar kecepatannya bisa maksimal.

"Kita saat ini masih atur strategi soal pergantian gear. Waktu itu kita gunakan gear biasa catatannya bagus. Nah sekarang apa perlu kita tambah lagi atau seperti biasa. Ini yang akan kita coba," jelas Dadang.
Bernard sendiri telah melakukan adaptasi di Eropa sejak dua bulan lalu, termasuk di Belanda dan Prancis. Dia juga sudah menjajal Velodrome National de Saint-Quentin-en-Yvelines beberapa kali, termasuk saat mengikuti single event. *

Komentar