nusabali

Jumat Curhat, Buruh Proyek Keluhkan Kemacetan dan Pencurian

  • www.nusabali.com-jumat-curhat-buruh-proyek-keluhkan-kemacetan-dan-pencurian

MANGAPURA, NusaBali - Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta Utara terus melaksanakan program Jumat Curhat untuk mendengar langsung keluhan dan masukan dari masyarakat.

Kali ini dilaksanakan di proyek pembangunan villa di Jalan Puri Sembada, Banjar Babakan, Desa Canggu, Kuta Utara, pada Jumat pagi (9/8). Kemacetan dan pencurian menjadi sorotan dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Lantas Polsek Kuta Utara, Iptu Nyoman Suarjana, turut hadir Kanit Binmas Polsek Kuta Utara Iptu AA Ngurah Sudyastika, Bhabinkamtibmas Desa Canggu Aiptu Putu Agus Wahyu Arta Negara, serta belasan buruh proyek yang bekerja di lokasi tersebut. Jumat Curhat kali ini difokuskan untuk mendengarkan langsung permasalahan yang dihadapi para buruh proyek.

Iptu Nyoman Suarjana menerangkan bahwa program Jumat Curhat ini dilaksanakan serentak mulai dari tingkat Mabes Polri hingga Polsek untuk mendengarkan keluhan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban.

Selama sesi tanya jawab, para buruh proyek banyak mengeluhkan kemacetan lalu lintas yang sering terjadi di wilayah Kecamatan Kuta Utara. Mereka berharap ada langkah konkret yang diambil oleh pemerintah daerah untuk mengatasi masalah ini. Selain kemacetan, para buruh juga mengungkapkan kekhawatiran mereka terhadap seringnya terjadi pencurian material bangunan, terutama potongan besi di bedeng tempat tinggal mereka.

Menanggapi hal ini, Iptu Suarjana menyampaikan bahwa Polsek Kuta Utara akan lebih sering menurunkan anggotanya untuk melakukan patroli di sekitar Jalan Puri Sembada, Canggu, guna mencegah terjadinya kejahatan. Ia juga mengedukasi para buruh proyek untuk lebih waspada dan menjadi ‘polisi bagi diri sendiri’ agar terhindar dari tindak kejahatan.

"Kami mengajak para buruh untuk segera melapor ke pihak Polsek Kuta Utara bila menemukan aksi kejahatan agar dapat segera ditindaklanjuti," ujar Iptu Suarjana. Program Jumat Curhat ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluh kesah dan membangun komunikasi yang lebih baik antara polisi dan masyarakat, guna menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib. 7 cr79

Komentar