nusabali

ATM Dikuras Habis Teman Sendiri

  • www.nusabali.com-atm-dikuras-habis-teman-sendiri

DENPASAR, NusaBali - Peristiwa pencurian kartu ATM dialami oleh Carini, 44.

Kartu tersebut diketahui hilang oleh korban setelah mendapat notifikasi di handphone bahwa telah terjadi penarikan uang sebesar Rp 6,2 juta.

Menerima pesan tersebut korban mencari kartu ATM miliknya, ternyata sudah hilang. Merasa dirugikan dengan kejadian itu korban buat laporan ke Polsek Denpasar Utara. "Korban melaporkan telah kehilangan kartu ATM Bank BCA di tempat tinggalnya di Jalan Kecak Nomor 7, Kelurahan Tonja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Suakdi dikonfiemasi, pada Jumat (9/8). 

Menerima laporan korban, anggota Unit Reskrim Polsek Denpasar Utara melakukan penyelidikan. Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan petunjuk lainnya pelaku pencurian itu mengarah kepada teman korban bernama Apri Efendi, 21 dan dilakukan penangkapan di Jalan Seroja, Kel Tonja, Denpasar.

Kepada polisi, pelaku yang kini telah ditetapkan jadi tersangka dan ditahan di Rutan Polsek Denpasar Utara itu mengakui perbuatannya mencuri kartu ATM korban dan menguras isi rekeningnya. Kartu ATM itu diambil tersangaka pada Sabtu (6/7). 

Kartu tersebut bisa diambil dengan mudah oleh tersangka dengan modus pura-pura bertamu ke tempat tinggal korban. Pada saat itu tersangka memastikan dimana korban menyimpan tas berisi dompet yang di dalamnya tersimpan kartu ATM. 

Pada saat korban lengah, tersangka langsung mencuri kartu ATM tersebut lalu pergi ke mesin ATM melakukan penarikan. Dua kali penarikan masing-masing Rp 2,5 juta dan satu kali lainnya sebesar Rp 1,2 juta. 

"Kartu ATM itu diketahui PIN-nya karena sebelumnya pernah intip korban transfer uang lewat m-banking. Uang hasil kejahatannya itu digunakan untuk beli kebutuhan sehari-hari. Tersangka dan barang bukti berupa sepasang sandal, jaket switer, sebuah helm, prin out rekening koran milik korban, dan uang tunai Rp 4 juta," ungkap AKP Sukadi. 7 pol

Komentar