nusabali

Mobil Pick Up Mogok, Arus Lalu Lintas Tersendat

  • www.nusabali.com-mobil-pick-up-mogok-arus-lalu-lintas-tersendat

MANGUPURA, NusaBali - Arus lalu lintas tersendat di tanjakan Jalan Goa Gong, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung pada Jumat (9/8) siang.

Penyebabnya sebuah mobil pick up dengan nomor polisi DK 8081 DS mogok di tengah jalan. Syukurnya arus lalu lintas kembali normal sekitar pukul 18.00 Wita, setelah mobil pick up yang mogok berhasil diderek.

Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, begitu menerima informasi ada kendaran mogok di tanjakan Goa Gong, langsung berkoordinasi dengan Camat Kuta Selatan untuk mengevakuasi mobil pick up tersebut agar tidak semakin menimbulkan kemacetan.

Terpisah, Ps Kanit Lantas Polsek Kuta Selatan Iptu Ida Bagus Suardika, menambahkan sopir mobil pick up sempat meninggalkan lokasi pada siang hari. Namun, lanjutnya, pemilik mobil tersebut ada itikad baik untuk kembali ke lokasi pada sore hari, sehingga sudah berhasil diderek pada pukul 18.00 Wita ke area yang lebih aman. “Pemiliknya langsung yang membara mobil derek,” jarnya.

Terkait sanksi, Iptu Suardika menegaskan tidak ada sanksi khusus yang diberikan, karena kendaraan tersebut merupakan mobil kecil, bukan truk besar. Meskipun demikian, Iptu Suardika menambahkan solusi jangka panjang untuk mencegah kejadian serupa adalah mengalihkan arus kendaraan ke jalur lain. “Jalan ini tidak layak dilalui karena sangat membahayakan, dan ini menjadi ranah pemerintah untuk menindaklanjuti,” katanya. 7 ol3

Komentar