nusabali

Festival Bahari Momentum Bangkitkan Pariwisata

  • www.nusabali.com-festival-bahari-momentum-bangkitkan-pariwisata

MANGUPURA, NusaBali - Festival Bahari 2024 yang diselenggarakan di Pantai Legian, Kecamatan Kuta diharapkan mendongkrak kunjungan wisatawan ke kasawan tersebut. Dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan, diharapkan pula dapat menggerakkan perekonomian masyarakat lokal yang sangat bergantung pada sektor pariwisata.

Toko masyarakat Legian yang juga anggota DPRD Badung I Wayan Puspa Negara, mengatakan Festival Bahari yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Badung patut diberi apresiasi. Sebab, dengan adanya Festival Bahari ini diharakan tingkat kunjungan wisatawan meningkat. Menurut Puspa Negara, saat ini ada kecenderungan wisatawan lebih melirik daerah Canggu untuk tujuan wisata.  Oleh karena itu, Festival Bahari ini dianggap sebagai momentum penting untuk kebangkitan pariwisata di Pantai Legian dan sekitarnya.

“Dahulu kita hanya berbicara tentang pantai dan sunset, sekarang kita bicara tentang bahari, yang berarti ada elemen tambahan yang memperkuat destinasi ini dari perspektif kelautan,” kata Puspa Negara.

“Ini adalah pengingat bagi masyarakat Legian bahwa mereka berada di kawasan bahari, dan mereka harus memanfaatkan potensi ini untuk kesejahteraan mereka,” imbuh mantan Ketua LPM Legian ini sembari berharap Festival Bahari dapat menjadi acara tahunan yang berkelanjutan.

Meskipun festival ini dilengkapi dengan hiburan seperti pertunjukan DJ, hal ini dianggap sesuai dengan karakter kawasan Legian yang identik dengan pariwisata yang hingar-bingar. Dengan adanya Festival Bahari di Pantai Legian, diharapkan Pantai Legian dapat kembali menjadi destinasi utama bagi wisatawan, sekaligus memperkuat potensi bahari yang dimilikinya.

“Hadirnya DJ yang terus memainkan musik menjadi akselerasi kegiatan di pantai, menciptakan suasana yang fun, happiness, enjoyable, dan comfortable,” kata Puspa Negara. 7 ol3

Komentar