nusabali

Teco Boyong 23 Pemain ke Kediri

  • www.nusabali.com-teco-boyong-23-pemain-ke-kediri

GIANYAR, NusaBali - Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra memboyong 23 pemain ke kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (9/8) sore. Mereka berangkat melalui jalur udara dalam agenda laga tandang BRI Liga 1 2024/2025. Ya, laga perdana musim ini, Bali United akan menghadapi tuan rumah Persik, di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Minggu (11/8) sore.

Teco mengakui kekuatan dari kedua tim hampir setara setelah terjadinya bongkar pasang pemain dalam tim. Menurutnya, ada perubahan beberapa pemain di Persik, seperti striker, Flavio Silva dan gelandang Renan Alves.

Sedangkan Bali United pada musim ini juga kehilangan tiga pemain asing mereka yaitu Jefferson Assis, Eber Bessa dan Mohammed Rashid serta striker naturalisasi, Ilija Spasojevic. Namun perubahan dilakukan kedua tim untuk serius menatap musim kompetisi kali ini. Perbedaan hanya soal waktu sebagai tuan rumah karena diuntungkan dukungan suporter di kandang. 

“Saya pikir situasi hampir sama dengan kami (Bali United FC) dalam bongkar pasang pemain dalam tim. Yang beda adalah mereka akan main lebih dulu di rumah awal musim ini,” kata Teco. 

Persik diperkuat delapan pemain asing dan rata-rata mengenal Liga 1 pada beberapa musim sebelumnya. Misalnya, Ramiro Fergonzi yang pernah bersama Persita, lalu Majed Osman bersama Dewa United FC. Juga Fransisco Carneiro atau Kiko dari Rans Nusantara FC yang bereuni dengan Mitsuru Maruoka sebagai lawan di lapangan. 

Lalu mantan pengatur serangan asing dari Persebaya, Ze Valente pada musim keduanya bersama Macan Putih. Setidaknya dia akan menjadi momok ancaman bagi lini pertahanan Serdadu Tridatu pada laga kali ini. Komposisi asing Persik juga akan diperkuat beberapa nama lokal baru, seperti Evan Dimas dan Ezra Walian. 

Serdadu Tridatu tidak ingin diam karena komposisi di musim ini juga lebih segar. Duo Jepan, Mitsuru Maruoka dan Kenzo Nambu diharapkan jadi pengendali lini tengah. Duet Elias Dolah yang dipasangkan dengan Brandon Wilson akan jadi tembok kokoh membantu Adilson Maringa menjaga gawang Bali United FC dari kebobolan. Privat Mbarga dan Everton Nascimento juga ancaman serius lini pertahanan Persik. *

Komentar