nusabali

Persik Siap Tempur Hadapi Bali United

  • www.nusabali.com-persik-siap-tempur-hadapi-bali-united

KEDIRI, NusaBali - Bos Persik Kediri Arthur Irawan menegaskan timnya dalam kondisi siap tempur saat menjamu Bali United pada laga perdana Kompetisi Liga 1 2024/2025, di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Minggu (11/8). Meski masih ada kekurangan, kata Arthur, kinerja tim kepelatihan sesuai harapan dan dipastikan terus bekerja keras membangun kesolidan tim.

"Semoga pada pertandingan pertama melawan Bali United meraih hasil yang memuaskan, karena itu laga pertama kita," kata Arthur Irawan, kepada Bola.com, Jumat (9/8).

Menurut Arthur, tim kepelatihan telah bekerja keras dalam menyiapkan pemain agar siap tampil dalam laga ketat Liga 1 yang memakan waktu 34 pekan. Bahkan Persik saat ini mempunyai komposisi lengkap dari mulai pemain lokal hingga pemain asing di semua posisi dari penjaga gawang hingga striker.

Saat ini, Persik merekrut 34 pemain untuk Liga 1 2024/2025 termasuk didalamnya mantan pemain Persib Ezra Walian, mantan pemain Persija Jakarta, Rohit Chand serta eks pemain bintang U-19 Evan Dimas Darmono. Terakhir, Persik melakoni ujicoba melawan sesama tim Jawa Timur, yakni Persebaya Surabaya.

"Saya lihat progres tim di pramusim ini sangat baik. Pemain latihan dengan maksimal dan kebugaran pemain pun sangat bagus. Pramusim intinya mempersiapkan pemain dari segi fisik, untuk menjalani kompetisi yang panjang ini. Saya lihat sudah bagus semua," kata Arthur Irawan.

Arthur mengakui memang masih ada kekurang dari skuad tim Macan Putih. Kekurangan yang Arthur sebut itu tak terlepas dari pantauannya saat Macan Putih takluk 0-2 dalam laga ujicoba Team Launching Game melawan Persebaya di Stadion Bung Tomo, Minggu, (4/8/202

Menurut Arthur, kekalahan timnya tak terlepas masih adanya kekurangan khususnya para pemain depan yang kurang maksimal dalam memanfaatkan peluang berpotensi gol.

Meski demikian, Arthur Irawan optimistis hal itu dapat teratasi dengan berjalannya waktu. Eks pemain Persija itu menyebut, para pemain baru saat ini masih memerlukan adaptasi, meski pada saatnya nanti semua siap tempur menghadapi Liga 1. *

Komentar