nusabali

Atlet Balap Motor Diminta Rebut Medali Emas PON

  • www.nusabali.com-atlet-balap-motor-diminta-rebut-medali-emas-pon

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali optimistis mampu merebut medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh dan Sumatera Utara, September mendatang. Untuk memaksimalkan target itu, sejumlah atlet menggeber latihan lima kali sepekan di dua lokasi berbeda.

Kabid Roda Dua Pengprov IMI Bali, Cokorda Vicky Ari Wibisana menerangkan, para pembalap motor menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) KONI Bali, di Badung dan Bangli. "Saat ini masih intensif latihannya. Semuanya berlatih di dua lokasi tersebut," kata Cokorda Vicky Ari, Jumat (9/8).

Menurut Cokorda, latihan Badung untuk grasstrack dan di Bangli yakni Road Race. Total ada empat pembalap dan mereka ditargetkan meraih medali emas PON. Maka, program latihan dari Pengprov IMI Bali saat ini dilaksanakan 4-5 kali sepekan. 

"Semuanya masih berlangsung. Ya progres atlet kita sudah sangat bagus dan diharapkan bisa meraih hasil optimal di PON nanti," harap Cokorda.

Sementara itu, salah satu croser andalan Bali, I Gusti Ngurah Diva Ismayana mengaku dirinya siap mengharumkan nama Bali dalam PON nanti. Meski demikian, pemuda dengan sejumlah medali dari berbagai kejuaraan nasional maupun internasional itu fokus pada lintasan atau track saat balapan. 

"Ya saat ini terus latihan dan fokus menghadapi kejuaraan nanti. Semoga bisa memberikan yang terbaik," kata Diva.

Menurut Diva, semua rival pada kejuaraan nanti sangat berat, namun yang terpenting dirinya harus fokus saat di lintasan. Meski memiliki segudang pengalaman dan meraih medali perak saat PON Papua, Diva Ismayana tidak meremehkan kekuatan pembalap daerah lainnya.

"Selama Pelatda KONI Bali terus latihan dan meningkatkan peforma terbaik. Semoga nanti bisa meraih emas dan mengharumkan nama Bali," pungkas Diva Ismayana. dar

Komentar