nusabali

Pulang ke Barcelona, Dani Olmo Dipagari Klausul Rp 8,71 Triliun

  • www.nusabali.com-pulang-ke-barcelona-dani-olmo-dipagari-klausul-rp-871-triliun

BARCELONA, NusaBali - Dani Olmo (26 tahun) senang dan bahagia bisa kembali 'pulang ke rumah', usai Barcelona resmi mengontraknya selama enam musim. Ya, Barca harus menebus Olmo dengan nilai transfer 60 juta Euro (sekitar Rp 1,04 triliun) dari RB Leipzig, sudah termasuk bonus. Olmo pun langsung dipagari klausul pelepasan 500 juta Euro (sekitar Rp 8,71 triliun) dalam kontraknya.

Transfer ini menandai kembalinya Olmo ke Barcelona usai pergi 10 tahun lalu. Ya, Olma adalah jebolan La Masia yang memutuskan merantau ke Kroasia pada usia 16 tahun untuk bergabung dengan Dinamo Zagreb. Enam tahun kemudian, dia  hijrah ke Jerman, bergabung RB Leipzig.

Selama 10 tahun berkarier di luar negeri, Olmo berkembang menjadi pesepakbola kelas atas. Dia juga dipanggil Timnas Spanyol sejak 2019, dan tampil 39 kali. Olmo jadi bagian skuad La Furia Roja, juara Euro 2024 dan UEFA Nations League 2022/2023.

Kiprah yang memukau di Jerman membuat Olmo menjadi incaran banyak klub. Namun Barcelona tetap ada dalam hatinya. Ketika dia tahu Blaugrana menginginkannya, di pun tak ragu untuk pulang.

"Saya sangat senang, inilah mimpi yang terwujud, saya pulang bersama keluarga dan rekan setim saya. Saya tak sabar memulai, saya bangga Barca berupaya mendatangkan saya, mereka menginginkan saya," ujar Olmo, dikutip Football Espana.

"Negosiasi memang berjalan intens, tapi itu normal. Semua dilakukan sangat cepat dengan Leipzig dan saya amat berterima kasih pada mereka. Sekarang babak baru dimulai dan kami akan berupaya memenangi semua gelar," jelasnya.

Dani Olmo lima musim bersama RB Leipzig pada 2019-2024. Dia mencatatkan 148 penampilan, dengan mencetak 29 gol dan mempersembahkan tiga trofi untuk klub Jerman tersebut. Ant

Komentar