nusabali

84 Tim Adu Mekanik di Esport Jembrana Major 2024

  • www.nusabali.com-84-tim-adu-mekanik-di-esport-jembrana-major-2024

NEGARA, NusaBali - Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Jembrana menggelar laga Esport Jembrana Major 2024, Sabtu (10/8) dan Minggu (11/8). Kegiatan ini dalam upaya menjaring atlet-atlet Esport.

Kompetisi yang digelar selama di Gedung Auditorium Jembrana, ini diramaikan sebanyak 84 tim Esport dari berbagai penjuru Jembrana. 

Laga ini secara resmi dibuka Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna yang juga selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jembrana. Total 84 tim yang berlaga di E-Sports Jembrana Major 2024, ini dibagi kedalam 4 divisi pertandingan. Diantaranya ada FreeFire, PUBG, Mobile Legend, dan E-Football. 

Dalam sambutanya, Wabup Ipat mengatakan sangat menyambut baik dan positif penyelenggaran kompetisi Esport ini. Dirinya yakin di Kabupaten Jembrana akan lahir atlet-atlet Esport yang berprestasi dan membanggakan di masa yang akan datang. "Tingkatkan kualitas dan kemampuan dengan semangat dan ketekunan. Pasti akan membuahkan hasil yang baik," ucapnya.

Menurut Wabup Ipat, kompetisi ini sangat penting untuk sering dilaksanakan dan diikuti oleh para pemain. Selain berlatih, sambung Wabup Ipat, melalui kompetisi-kompetisi juga dapat mengasah mental para pemain untuk menghadapi situasi dalam tekanan selama pertandingan.

"Latihan dan kompetisi tentu berbeda. Dalam kompetisi suasana dan adrenalinnya berbeda. Dalam kompetisi kita juga berlatih tidak hanya berlatih skill. Namun berlatih mental yang lebih banyak," ungkap Wabup Ipat.

Melihat para peserta yang sebagian besar masih remaja, Wabup Ipat berpesan untuk tetap mengutamakan pendidikan. Para peserta diminta untuk dapat mengatur waktu agar antara belajar dan bermain harus sama-sama berjalan dengan baik.

"Tentunya juga jangan lupa belajar. Walaupun mengikuti olahraga Esports, harus bisa membagi waktu antara belajar dan Esports itu sendiri," ucap Wabup Ipat. 

Sementara Ketua ESI Jembrana I Gede Ari Wirya Jaya mengatakan, kompetisi ini digelar guna memberikan kesempatan para atlet muda Jembrana untuk berlatih dan bertanding. Begitu juga menjadi ajang menjaring bibit-bibit atlet Esports Jembrana.

"Pertandingan Jembrana Major ini kami selenggarakan untuk mencari bibit-bibit atlet Esports yang ada di Jembrana. Jembrana memiliki potensi atlet Esports yang banyak. Bahkan beberapa atlet Esports Jembrana telah mempu menjadi juara dalam pertandingan tingkat Nasional," ucap Ari Wijaya.7ode

Komentar